Follow Us

Tim Cook: Apple Tidak Berencana Gabungkan Komputer Mac dan iPad

Bagus Hernawan - Jumat, 20 April 2018 | 10:06
Tim Cook: Apple Tidak Berencana Gabungkan Komputer Mac dan iPad

Tim Cook menjelaskan kepada Sydney Morning Herald bahwa Apple tidak punya rencana untuk melebur iPad dan komputer Mac menjadi satu. Menurut Tim Cook, hal ini bisa mematikan salah satu produk dan tentunya keputusan tersebut tidak diinginkan oleh Apple.

"We don’t believe in sort of watering down one for the other. Both [The Mac and iPad] are incredible. One of the reasons that both of them are incredible is because we pushed them to do what they do well. And if you begin to merge the two … you begin to make trade offs and compromises.


Baca Juga:


Tim Cook juga menjelaskan bahwa menggabungkan perangkat iPad dan komputer Mac memang bisa membuat perusahaan menjadi lebih efisien. Namun tentu itu bukan tujuan utama dari Apple dalam hal pengembangan perangkat keras. Tujuan utama dari Apple adalah membantu para penggunanya memilih produk yang tepat untuk menyalurkan passion dan kreativitas yang ingin dilakukan.

CEO Apple ini juga menjelaskan bahwa dirinya mencintai setiap produk Apple tanpa terkecuali. Tim Cook sering menggunakan komputer Mac saat berada di kantor dan lebih menggunakan iPad saat di rumah. Sedangkan saat liburan, dia selalu membawa iPad untuk mengecek beragam hal seputar pekerjaan dengan mudah dan cepat.

Mundur pada catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, Apple rumornya sedang mengerjakan cara untuk membantu developer iOS agar dapat menjalankan aplikasinya di macOS. Projek ini menggunakan kode nama Marzipan dan akan dikenalkan dalam waktu dekat atau paling lambat di tahun 2019. Tentunya ini sedikit berbeda dengan jawaban Tim Cook yaitu tidak berencana menggabungkan Mac dan iPad, secara hardware ya.

Bagaimana pendapat kamu jika komputer Mac digabungkan dengan iPad? Apakah akan lebih menarik atau lebih memilih dipisah seperti sekarang? Bagikan di kolom komentar ya!


10 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Jony Ive

[source site_name = “SMH” site_url = “https://www.smh.com.au/technology/users-don-t-want-ios-to-merge-with-macos-apple-chief-says-20180416-p4z9t9.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest