Follow Us

(Rumor) iPhone SE 2 Rilis Bulan Mei, Tanpa Headphone Jack

Bagus Hernawan - Sabtu, 21 April 2018 | 13:00
(Rumor) iPhone SE 2 Rilis Bulan Mei, Tanpa Headphone Jack

Rumor mengenai kehadiran iPhone SE generasi 2 kembali berhembus. Kali ini datang dari laman web Mac Otakara (via MacRumors). Mereka mendapatkan informasi ini dari salah satu produsen case dalam acara Global Sources Mobile Electronics di Hong Kong.

Kabarnya perangkat iPhone SE 2 akan tetap menggunakan bodi dan layar ukuran kecil seperti sekarang. Yaitu layar diagonal 4 inci, fitur keamanan Touch ID, bezel di sisi samping, teknologi kamera yang sama dan beberapa hal lainnya.

…the second-generation model will retain the same physical size as the current iPhone SE, and Touch ID is expected to remain, suggesting the device will continue to have a four-inch display sandwiched between top and bottom bezels for the home button, camera, and earpiece.


Baca Juga:


Namun kabarnya ada salah satu bagian yang hilang dari iPhone SE 2. Yaitu koneksi headphone jack yang diduga akan dihapus oleh Apple. Apple memang tidak mengeluarkan iPhone generasi terbaru dengan menggunaan headphone jack lagi semenjak iPhone 7 hingga sekarang iPhone X. Memang sih masih ada iPhone 6s yang dijual dalam kondisi baru di Apple.com, tetapi desain ini rilis beberapa tahun lalu.

Bicara CPU, iPhone SE 2 diduga kuat akan menggunakan CPU Apple A10. Teknologi ini diklaim 40% lebih cepat dibandingkan CPU Apple A9 yang ada di iPhone SE saat ini. Sayangnya tidak ada rincian bocoran apakah iPhone SE 2 akan mendukung Wireless Charging atau menggunakan material lain untuk bodi utamanya.

Jika memang benar iPhone SE 2 akan rilis di bulan Mei, ini akan menjadi iPhone pertama yang dirilis Apple pada tengah tahun. Sangat berbeda dengan iPhoen SE yang pertama kali dikenalkan pada bulan Maret atau iPhone flagship atau produk baru unggulan yang hadir setiap September.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rumor iPhone SE 2? Apakah berminat membeli jika rilis dalam waktu dekat? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT)RED


6 Alasan Membeli iPhone 6s daripada iPhone 8 di Tahun 2018, Nomor 5 Menang Banyak!

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/04/20/iphone-se-2-no-headphone-jack-rumor/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest