Follow Us

Apple Rilis Program Ganti Baterai untuk MacBook Pro non Touch Bar

Bagus Hernawan - Senin, 23 April 2018 | 09:09
Apple Rilis Program Ganti Baterai untuk MacBook Pro non Touch Bar

Apakah kamu pengguna MacBook Pro 13 inci generasi baru yang tidak menggunakan Touch Bar? Apple minggu ini merilis program penggantian baterai untuk MacBook Pro 13 inci non Touch Bar yang diproduksi mulai pada Oktober 2016 – Oktober 2017.

Apple has determined that, in a limited number of 13-inch MacBook Pro (non Touch Bar) units, a component may fail causing the built-in battery to expand. This is not a safety issue and Apple will replace eligible batteries, free of charge.

Dikutip dari laman Apple Support, cara mudah untuk mengecek tanggal produksi komputer Mac yang mendapatkan program ini adalah melalui Serial Number. Silakan masukkan Serial Number MacBook Pro yang kamu gunakan di laman Battery Replacement Program lalu tekan Submit. Jika komputer yang kamu gunakan masuk dalam program tersebut, ada keterangan lebih lanjut yang akan ditampilkan.


Baca Juga:


Proses penggantian baterai ini bisa dilakukan di Apple Authorized Service Provider, menghubungi Apple Support dan menjadwalkan kunjungan ke Apple Retail Store atau kirim ke Apple Repair Center di negara yang mendukung. Prosesnya bisa berlangsung sekitar 3–5 hari dan pengguna disarankan untuk mencadangkan data terlebih dahulu.

Apple juga menjelaskan bahwa komputer Mac yang akan mengikuti program ini harus bebas dari masalah hardware lainnya yang tidak berhubungan dengan baterai. Jika ternyata komputer kamu memiliki masalah di bagian lain, proses perbaikan untuk bagian tersebut harus dilakukan lebih dahulu dan bisa membutuhkan biaya. Penjelasan lain adalah seputar Refund atau mengembalikan dana seputar perbaikan baterai jika sebelumnya pernah kamu lakukan di perangkat tersebut.

Program ini berlaku hingga 5 tahun setelah penjualan unit tersebut kamu lakukan. Keterangan lebih lengkap bisa kamu simak di laman Apple Support ya!


20 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Diunduh Pengguna Baru (Part 2)

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/support/13inch-macbookpro-battery-replacement/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest