Follow Us

Tab Today di App Store iOS 11 Meningkatkan Jumlah Download 800%

Bagus Hernawan - Senin, 23 April 2018 | 13:37
Tab Today di App Store iOS 11 Meningkatkan Jumlah Download 800%

Update iOS 11 memberikan wajah baru di App Store yang pastinya sudah kamu tahu. Bagian paling menarik dari App Store di iOS 11 adalah tab Today yang berisi Games of the Day, App of the Day, cerita menarik seputar developer atau katalog aplikasi. Dengan wajah baru ini, apakah ada efek langsung yang diterima oleh para pengembang aplikasi?

Layanan analitik Sensor Tower punya data menarik mengenai hal tersebut. Sistem Store Intelligence yang mereka gunakana, mendapatkan data bahwa aplikasi untuk perangkat iPhone mendapatkan peningkatan jumlah unduhan hingga 800% jika masuk bagian tersebut (Featured). Catatan ini diperoleh dari data yang dikumpulkan sejak September 2017 hingga sekarang untuk kawasan Amerika Serikat.

Now we have the first decisive answers, including the fact that iPhone apps receive download boosts of up to 800 percent by being featured on the iOS 11 App Store in the U.S.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat dari gambar di bawah, Sensor Tower membagi data dari konten di Tab Today menjadi beberapa bagian. Yaitu Stories untuk aplikasi atau games yang mendapatkan cerita secara khusus seperti blog, App of the Day, Game of the Day, Theme Feature dan App List. Perbandingan dilakukan dengan jumlah unduhan di minggu biasa, ketika tidak terpilih dalam bagian Featured.

Angka yang paling tinggi ada di Game of the Day yaitu 820% lalu disusul oleh App of the day dengan 685%. Posisi berikutnya adalah App List, Stories, dan Theme Feature.

Masih dari catatan yang sama, Sensor Tower juga menyebutkan bahwa para pengembang indie atau pengembang aplikasi di skala kecil dan menengah juga mendapatkan kesempatan untuk lebih terkenal sejak aplikasinya mendapatkan kategori Featured. Data selanjutnya juga menjelaskan prosentasi aplikasi berdasarkan jumlah unduhan yang dilakukan oleh pengguna. Mulai dari di atas 1 juta unduhan, 100 ribu hingga 1 juta, 10 ribu hingga 100 ribu dan kurang dari 10 ribu unduhan.

Saya pribadi sangat menikmati tab Today di App Store iOS 11 untuk mencari beragam aplikasi pilihan atau mungkin aplikasi baru yang harus diunduh. Apple juga sebelumnya pernah menjelaskan bahwa App Store kini bukan lagi tempat untuk memajang koleksi aplikasi dan games saja, kamu bisa mencari banyak hal menarik di App Store seperti cerita di balik pengembangan aplikasi atau tips dari tim App Store Editor.


Apple Rilis Fitur ‘Tambah Dana’ di App Store iOS 11

[source site_name = “Sensor Tower” site_url = “https://sensortower.com/blog/ios-11-featuring-impact”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest