Follow Us

Fokus ke The Sims Mobile, EA Rumahkan Separuh Tim The Sims 4

Alexius Aditya - Rabu, 25 April 2018 | 17:15
Fokus ke The Sims Mobile, EA Rumahkan Separuh Tim The Sims 4

Menurut kabar yang didapat dari situs penggemar The Sims yang bernama SimsVIP, EA sedang merumahkan banyak orang dari tim Maxis. Tim Maxis adalah tim yang bertanggung jawab atas game The Sims 4. EA dikabarkan ingin lebih terfokus pada pengembangan The Sims Mobile.

Sumber terpercaya dari SimsVIP mengeluarkan spekulasi tersebut bukan tanpa alasan. EA lebih memilih untuk fokus kepada The Sims Mobile dibandingkan dengan versi desktopnya, The Sims 4 karena game seperti The Sims Mobile bisa menjadi mesin pencetak uang untuk mereka. Dibandingkan dengan menjual satu barang saja di PC, jelas pilihan diatas sayangnya lebih masuk akal.

Dari sisi bisnis, game untuk ponsel yang berjalan layaknya servis memang banyak mendatangkan keuntungan. Menurut data yang didapat dari Sensor Tower, The Sims Mobile telah mendapatkan keuntungan sebesar dua juta dollar. Angka yang tidak terlalu besar memang, sampai kamu sadar bahwa angka tersebut dihasilkan hanya pada bulan Maret 2018 ini saja. Darisitu saja sudah bisa dipastikan bahwa game ini akan menghasilkan keuntungan yang kurang-lebih sama pada bulan-bulan yang lain selama setahun kedepan atau bahkan lebih.


Baca Juga:

Sebagai penggemar The Sims sendiri, saya bisa merasakan bagaimana kesalnya kamu mendengar kabar ini. EA nampaknya lebih mementingkan uang dibandingkan dengan kualitas dari game miliknya. Tetapi jika kita mau melihatnya lebih dalam, bukankah untuk menjalankan sebuah perusahaan memang membutuhkan banyak uang? Darimana mereka mendapatkan uang tersebut jika tidak ada pemasukan keuntungan? Atau mungkin sudah saatnya game ponsel lebih berjaya dibandingkan dengan versi dekstopnya.

Saya sendiri masih belum yakin benar dengan keputusan EA kali ini. Bagaimana dengan kamu? Apakah menurutmu EA sudah menentukan langkah yang benar?

Download The Sims™ Mobile · Harga: Gratis


10 Game Strategi Turn-Based Terbaik Versi MakeMac (Part 1)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest