Follow Us

Apple Pensiunkan Produk AirPort Wireless Router

Bagus Hernawan - Jumat, 27 April 2018 | 10:14
Apple Pensiunkan Produk AirPort Wireless Router

Produk AirPort yaitu wireless router buatan Apple sudah cukup lama tidak mendapatkan update. Hari ini Apple resmi memberikan pernyataan bahwa mereka menghentikan pengembangan AirPort dan hanya menjual sisa produk yang tersedia di Apple Store dan Apple Authorized.

We’re discontinuing the Apple AirPort base station products. They will be available through Apple.com, Apple’s retail stores and Apple Authorized Resellers while supplies last.

Apple punya tiga jenis produk AirPort yang selama ini mungkin belum kamu tahu. Yaitu AirPort Express, AirPort Extreme dan AirPort Time Capsule dalam beberapa pilihan kapasitas penyimpanan. Perbedaan dari setiap produk tersebut dapat kamu baca di laman Apple Support.


Baca Juga:


Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Apple telah menjelaskan bahwa produk AirPort akan tetap tersedia di tahun 2018. Namun tidak ada janji untuk pengembangan versi baru atau hal lainnya. Hingga akhirnya produk ini diumumkan untuk berhenti dikembangkan mulai minggu ini. Bahkan sejak awal tahun 2018, Apple kabarnya mulai menjual produk wireles router pihak ketiga dari Linksys di beberapa Apple Store.

Apa alasan Apple menghentikan pengembangan AirPort? Sayangya tidak ada keterangan yang diberikan. Namun menurut saya ini alasan Apple berhenti mengembangkan AirPort adalah penjualan yang tidak terlalu besar, teknologi dari merek pesaing yang berkembang lebih pesat dan Apple TV serta HomePod yang akan segera mendukung AirPlay 2.

Apakah kamu pernah menggunakan produk AirPort? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Akses AirDrop di Control Center iOS 11


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest