Follow Us

Informasi Dan Rencana Nintendo Terkuak Lewat Laporan Keuangan Terbaru

Alexius Aditya - Senin, 30 April 2018 | 16:47
Informasi Dan Rencana Nintendo Terkuak Lewat Laporan Keuangan Terbaru

Nintendo telah mempublikasikan laporan finansial mereka pada bulan Maret 2018 ini. Kita semua tahu bahwa konsol terbaru mereka yang bernama Nintendo Switch, terbilang sukses di pasaran. Di dalam laporan tersebut, terdapat informasi menarik tentang usaha Nintendo memasuki pasar game untuk ponsel.

Untuk saat ini, fokus Nintendo yang utama untuk memasuki pasar game ponsel bisa terlihat lewat kehadiran Animal Crossing: Pocket Camp, Fire Emblem Heroes, dan Super Mario Run. Sebelumnya, mereka telah mengajak Cygames untuk berkerja sama mengerjakan proyek game yang akan datang.

Kita sudah tahu bahwa Fire Emblem Heroes dan Animal Crossing: Pocket Camp telah berhasil merebut perhatian banyak gamer. Ini bisa dibilang menjadi kesuksesan Nintendo. Namun berdasarkan info yang didapat menunjukkan bahwa kedua game tadi hanyalah sebuah awal tentang bagaimana Nintendo akan mengembakan rencananya, dan bagaimana mereka mencoba untuk melebarkan lagi sayapnya di dunia game ponsel.

Saat ini, Animal Crossing: Pocket Camp mempunyai pemain yang kebanyakan wanita dewasa. Nintendo akan terus menambahkan konten baru dan memberikan event mingguan untuk game tersebut. Belum ada pemberitahuan pasti apakah nantinya Animal Crossing: Pocket Camp akan datang di region lainnya, selain yang sudah tersedia sampai hari ini.

Untuk Fire Emblem Heroes sendiri, Nintendo berencana akan menambahkan Singapura, Taiwan, Hong Kong, dan lainnya pada bulan November tahun ini. Nintendo mengatakan bahwa penjualan di dalam game untuk Fire Emblem Heroes diluar region Jepang terus tumbuh secara perlahan, walaupun sebenarnya seri Fire Emblem ini juga populer di Jepang.

Baca Juga:

Di lain sisi, Super Marion Run mempunyai pemain aktif bulanan sebanyak 20 juta pengguna. Angka tersebut terbilang cukup fantastis sehingga Nintendo memikirkan hal tersebut sebagai cara untuk mengenalkan game milik mereka kepada seluruh dunia. Untuk kedepannya, Nintendo akan menghadirkan Mario Kart Tour yang merupakan sebuah game yang idenya diambil dari Mario Kart. Mario Kart Tour menurut pemberitaan akan dirilis sebelum Maret 2019 dan itu artinya, kamu mempunyai waktu yang lebih dari cukup untuk bersiap-siap.

Nintendo sendiri berpendapat bahwa mereka belum mencapai keuntungan yang maksimal. Mereka ingin terus mengembangkan dan berusaha agar game ponsel serta aplikasi yang dihasilkan bisa menjadi sumber utama pendapatan mereka. Kira-kira kalau untuk kamu sendiri, apa sih game favoritmu dari Nintendo? Apakah kamu masih sering memainkannya?

Download Super Mario Run · Harga: Gratis

6 Tips Bermain PUBG Mobile di Arcade Mode


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest