Follow Us

Nintendo Membuat Game RPG Berjudul Dragalia Lost

Alexius Aditya - Kamis, 03 Mei 2018 | 20:00
Nintendo Membuat Game RPG Berjudul Dragalia Lost

Nintendo bersama dengan Cygames telah melahirkan sebuah game baru bertema aksi RPG yang dinamakan Dragalia Lost. Judul ini sama sekali baru dan akan menjadi seri pertama. Publisher dari Shadowverse dan Granblue Fantasy bahkan ikut turun tangan untuk mengembangkan sekaligus mempublikasikan Dragalia Lost bersama dengan Nintendo. Kabar baiknya, game yang satu ini rencananya hanya akan dirilis secara eksklusif untuk ponsel saja.

Sementara itu, bersamaan dengan diumumkannya Dragalia Lost, Nintendo mengabarkan bahwa mereka telah memiliki 5% dari Cygames.

Belum banyak informasi yang berhasil didapatkan mengenai Dragalia Lost, tapi untuk kamu yang penasaran, maka kamu bisa melihat trailer pertamanya lewat video bawah ini.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:


Dragalia Lost rencananya akan dirilis pertama kali di Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Macau, kemungkinan sekitar kuartal ketiga tahun 2018. Setelahnya, game tersebut akan dirilis di Amerika dan Eropa.

Ini tentu saja merupakan berita besar dari Nintendo. Terutama karena alasan bahwa Nintendo tidak akan bekerja secara langsung dengan DeNA untuk judul-judul mereka ke depannya, sejak dimulai rilisnya Mario Kart Tour. Padahal di lain sisi, DeNA merupakan bagian dari Cygames. DeNA merupakan pengembang dibalik Fire Emblem yang lisensinya berasal dari Nintendo.

Mengingat bahwa game rilisan Nintendo yang populer selain Pokemon GO adalah seri Fire Emblem, maka mungkin saja keputusan tersebut bisa berubah. Lagipula, jika Dragalia Lost merupakan sebuah judul yang baru sama sekali, bisa ditarik kesimpulan bahwa ini mungkin merupakan sebuah petunjuk bahwa Nintendo benar-benar ingin berkembang dan tidak hanya sekadar membuat adaptasi dari judul-judul game yang telah ada saja.

Apakah nantinya andil dari Nintendo akan membuat game terbarunya ini lebih sukses dibanding dengan action RPG lainnya? Kita tunggu tanggal rilisnya ya!


10 Game Strategi Turn-Based Terbaik Versi MakeMac (Part 2)

[source site_name = “TouchArcade” site_url = “http://toucharcade.com/2018/04/26/dragalia-lost-is-an-original-action-rpg-from-nintendo-and-cygames-releasing-this-summer/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest