Follow Us

(Rumor) iOS 13 Fokuskan Dukungan untuk iPad dan Beragam Fitur Baru

Bagus Hernawan - Minggu, 06 Mei 2018 | 18:45
(Rumor) iOS 13 Fokuskan Dukungan untuk iPad dan Beragam Fitur Baru

Update iOS 13 yang seharusnya rilis tahun depan, kini sudah bocor khususnya mengenai beberapa hal yang akan menjadi perubahan paling menarik. Dikutip dari MacRumors via Twitter Mark Gurman, Apple menggunakan nama samaran iOS 13 “Yukon”.

Fokus yang akan diberikan adalah peningkatan fitur untuk perangkat iPad dalam beragam bagian. Mulai dari aplikasi Files, akses aplikasi dengan mode tab seperti di macOS dan peningkatan kecil untuk fitur Apple Pencil.

Apple is said to be working on a revamped Files app, in-app tabs similar to the tabs that are available in macOS apps, support for using the same app side-by-side in Split View multitasking mode, and unspecified improvements to Apple Pencil.


Baca Juga:


Menurut saya, bagian paling menarik dari bocoran yang diperoleh oleh Mark Gurman adalah akses aplikasi dalam mode tab. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menjalankan beberapa proses atau jendela dokumen pekerjaan dalam sebuah aplikasi secara bersamaan. Mode menjalankan 2 aplikasi bersamaan (Split View) juga kabarnya akan mendapatkan peningkatan di perangkat iPad untuk menjamin pengguna bisa lebih produktif.

Sebagai tambahan, sebelumnya juga sempat beredar rumor bahwa Apple akan merilsi cara untuk menggabungkan aplikasi di macOS dan iOS. Mode ini disebut dengan cross-platform app oleh beberapa pengamat. Sejumlah pendapat mengatakan bahwa fitur ini akan dikenalkan saat Apple menunjukkan iOS 12 di WWDC 2018 dan hadir bersama iOS 13 pada tahun depan. Namun beberapa pengamat lain memiliki pendapat yang berbeda, yaity fitur cross-platform app baru akan dikenalkan pada iOS 13.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah sering menggunakan iPad untuk menjalankan fitur multitasking? Bagikan di kolom komentar ya!


Tim Cook: Apple Tidak Berencana Gabungkan Komputer Mac dan iPad


8 Perbandingan Fitur iPad Generasi 6 dan iPad Pro 10.5 inci

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/05/04/ios-13-revamped-files-app/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest