Follow Us

Twitter Siapkan Fitur Pesan Langsung yang Mendukung Enkripsi

Bagus Hernawan - Rabu, 09 Mei 2018 | 12:25
Twitter Siapkan Fitur Pesan Langsung yang Mendukung Enkripsi

Twitter kabarnya sedang menguji fitur Secret Conversation. Yaitu mode kirim pesan langsung alias Direct Messages untuk pengguna Twitter for Android dengan mode enkripsi. Jika menggunakan fitur ini, ada keterangan kode enkripsi yang digunakan dan menjamin pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima. Ya, mirip dengan fitur serupa di Telegram, WhatsApp atau aplikasi chat lainnya.

The feature could make Twitter a better home for sensitive communications that often end up on encrypted messaging apps like Signal, Telegram or WhatsApp.

Pihak Twitter belum memberikan konfirmasi mengenai fitur tersebut dan juga informasi kapan akan rilis untuk pengguna umum. Saat ini fitur Secret Conversation hanya tersedia di sejumlah pengguna terpilih dan kodenya dapat ditemukan pada APK Twitter for Android.

Mundur pada beberapa waktu yang lalu, CEO Twitter @Jack pernah mendapatkan permintaan dari pakar keamanan Edward Snowden mengenai hal tersebut. Snowden meminta Twitter untuk memberikan fitur keamanan di mode pesan langsung, yang bekerja dengan cara menghapus pesan begitu di baca. CEO Twitter hanya membalas permintaan Snowden dengan penjelasan bahwa tim Twitter akan memikirikan kemungkinan untuk merilis fitur tersebut. Mungkin Secret Conversation ini adalah jawaban dari permintaan Snowden serta sejumlah pengguna lainnya untuk membuat Twitter lebih aman.

reasonable and something we'll think about

— jack (@jack) December 14, 2016

Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur Twitter Secret Conversation? Apakah merasa membutuhkan fitur tersebut dalam penggunaan Twitter? Bagikan di kolom komentar ya!

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular