Follow Us

7 Fitur Tersembunyi di Youtube for iOS

Bagus Hernawan - Senin, 14 Mei 2018 | 16:55
7 Fitur Tersembunyi di Youtube for iOS

Hobi nonton video di YouTube for iOS? Mulai dari review gadget, belajar memasak atau beragam hiburan lain dapat kamu temukan di YouTube. Nah agar kamu dapat menikmati setiap kontennya dengan lebih maksimal, ada beberapa fitur menarik yang wajib kamu gunakan ya.Berikut ini 7 fitur YouTube for iOS yang cukup tersembunyi dan wajib kamu coba. Yuk simak!

Fitur Tersembunyi di Youtube for iOS

7. Dark Theme

Mode tampilan gelap sudah dirilis oleh YouTube sejak beberapa bulan lalu. Diawali dari YouTube.com dan akhirnya masuk ke aplikasi di mobile gadget. Cara menggunakan Dark Theme di YouTube for iOS juga sangat mudah. Tinggal masuk ke YouTube, akses bagia pengaturan dan aktifkan Dark Theme.

Sesuai dengan namanya, Dark Theme akan mengubah tampilan utama YouTube dengan warna putih menjadi hitam dan teks menjadi warna putih. Mode ini cocok untuk kamu yang suka nonton di tempat minim cahaya agar tidak terlalu silau dan bisa lebih fokus pada konten video yang tampil.

6. Hapus History

Sedang mempersiapkan kejutan untuk pasangan, belajar membungkus kado dengan cantik atau hal rahasia lainnya lewat video di YouTube? Jangan lupa, hapus History atau catatan tontonan kamu ya! Temukan pengaturan ini di bagian Settings – Clear Watch History.

Sebagai catatan, YouTube akan mengingatkan kamu sebelum melakukan mode Clear Watch History karena fitur ini akan mempengaruhi video rekomendasi. Namun ada juga catatan bahwa daftar rekomendasi video bisa berasal dari layanan Google lainnya.

5. Maju Mundur Lebih Cepat dengan Double Tap

Ketika saya mulai merasa bosan dari sebuah bagian video yang sedang ditonton, cara cepat untuk melaju ke bagian lain adalah menggunakan double tap alias tekan layar di sisi kanan video 2x. Gesture ini akan mempercepat video 30 detik ke depan dan kelipatannya jika kamu kembali menekan. Hal yang sama juga berlaku untuk double tap di sebelah kiri video, berguna untuk mengulangi bagian sebelumnya sejauh 30 detik.

4. Playback Speed

Nah berbeda dengan double tap, playback speed adalah mode kecepatan memutar video. Mode ini bisa digunakan untuk mengatur kecepatan video yang sedang diputar – bisa lebih lambat atau lebih cepat. Contoh paling mudah untuk penggunaan Playback Speed adalah menononton sebuah pidato dalam bahasa Inggris. Kamu bisa melambatkan video higga 0.75x untuk mendapatkan detail ucapan secara jelas dan mudah dimengerti.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest