Follow Us

4 Game Perpaduan Genre Yang Tidak Biasa

Alexius Aditya - Selasa, 15 Mei 2018 | 17:00
4 Game Perpaduan Genre Yang Tidak Biasa

Apa jadinya apabila dua genre yang berseberangan, sama sekali tidak nyambung dipadukan menjadi satu? Aneh, tidak biasa, dan mungkin saja akan menjadi tidak cocok sama sekali.

Namun seperti halnya pakaian, bisa saja hal yang bertabrakan justru menjadi model yang disukai oleh banyak orang. Maka tidak aneh jika sebuah pengembang game diluar sana mencoba hal gila ini, mencoba untuk menggabungkan dua genre berbeda yang tidak biasanya dilakukan oleh kebanyakan pengembang lainnya.

1. Hero Emblems

Sebuah game teka-teki match three biasanya dibiarkan sendiri, tanpa gabungan genre lain karena dirasa lebih sederhana. Berbeda dengan kebanyakan, Hero Emblem tampil berbeda ketika sebuah game teka-teki match three nyatanya justru digabungkan dengan sebuah genre RPG serta memiliki mekanisme turn-based.

Game ini dibuat oleh HeatPotGames, sebuah pengembang game kecil yang berasal dari Taiwan. Mereka masih aktif memberikan pembaruan kepada gamenya tersebut. Akhir-akhir ini, mereka bahkan telah menambahkan dukungan untuk Hero Emblem agar bisa dimainkan di iPhone X secara native fullscreen.

Download Hero Emblems · Harga: 45000

2. Crypt of the NecroDancer

Ada dua genre yang biasanya saya hindari saat memilih game. Pertama adalah genre ritme, dimana kamu harus menekan tombol yang benar secara tepat karena skor yang kamu dapat akan dihasilkan darisana. Kedua adalah roguelike, dimana hampir semua di game ini dibuat secara acak, membuat pemain kasual harus gigit jari karena tidak bisa menghapal munculnya musuh.

Jadi saya tidak pernah terpikir sama sekali ketika kedua genre tersebut digabungkan. Hasilnya adalah Crypt of the NecroDancer, dimana kamu harus menelusuri lorong gelap sambil mendengarkan irama musik latarnya. Karena dengan cara itulah karaktermu bisa bergerak. Ketuk sesuai irama musik latar dan kamu akan baik-baik saja. Saya bocorkan saja sekarang kalau hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan.

Download Crypt of the NecroDancer · Harga: 75000

Baca Juga:


3. Euclidean Lands

Editor : Alexius Aditya

Latest