Follow Us

Setelah 20 Tahun Menunggu, Fruity Loops Akhirnya Rilis di Mac!

Bagus Hernawan - Kamis, 24 Mei 2018 | 14:16
Setelah 20 Tahun Menunggu, Fruity Loops Akhirnya Rilis di Mac!

Image-Line, tim pengembang dari Fruity Loops punya kabar gembira di ulang tahunnya. Mereka akhirnya merilis Fruity Loops for Mac, aplikasi Digital Audio Workstation yang selama 2 dekade ini hanya tersedia untuk pengguna Windows. Pengguna lama yang sudah membeli Fruity Loops untuk Windows juga bisa langsung menggunakan lisensi tersebut di komputer Mac. Tim pengembang Fruity Loops juga menjamin semua dokumen Fruity Loops yang kamu kerjakan di Windows, dapat langsung dilanjutkan ke Mac atau sebaliknya tanpa masalah.

Bagi kamu yang belum tahu, Fruity Loops adalah salah satu aplikasi DAW yang sangat digemari di dunia. Beberapa musisi besar yang menggunakan FL adalah Metro Boomin, Hit-Boy, Vinylz, dan Murda Beatz. Ketersediaan Fruity Loops di Windows menjadi salah satu halangan besar dari banyak musisi yang memilih komputer Mac selama ini. Mereka harus “ngoprek” agar dapat menjalankan Fruity Loops di Mac atau menggunakan sistem operasi kedua yaitu Windows.


Baca Juga:


Dikutip dari beberapa sumber, tim pengembang Fruity Loops sudah mengerjakan aplikasi ini sejak tahun 2013 dan baru selesai sekarang. Hambatan paling besar yang dialami adalah dukungan bahasa pemrograman Delphi yang hanya tersedia di Windows. Selain merilis Fruity Loops for Mac, update ke versi 20 juga membawa beberapa fitur baru yang wajib kamu tahu. Simak penjelasannya dari video di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tertarik mencoba Fruity Loops di Mac? Aplikasi ini dapat kamu coba secara gratis dan setelah itu silakan beli lisensi Fruity Loops. Ada beberapa jenis lisensi yang disediakan mulai dari versi paling standar dengan harga $99 hingga FL Studio + All Plugin di harga $899. Simak perbedaan setiap versinya dari laman FL Studio berikut ini.

Download Fruity Loops for Mac


Apple Memenangkan Lelang Hak Paten Film Dokumenter Ed Sheeran ‘Songwriter’

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2018/5/23/17384580/music-production-software-fruity-loops-20-mac-compatible”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest