Follow Us

Apple Sempurnakan Paten Engsel Fleksibel untuk MacBook

Bagus Hernawan - Senin, 28 Mei 2018 | 10:24
Apple Sempurnakan Paten Engsel Fleksibel untuk MacBook

Apple kabarnya telah membuat revisi untuk paten engsel di komputer Macbook yang awalnya dibuat tahun 2013. Pembaharuan paten ini dibagikan oleh European Patent Office dengan sebuah catatan menarik. Yaitu desain engsel yang membuat bagian bodi Mac dan layarnya dibuat dalam satu material utuh dan punya engsel bernama “Living Hinge”.

Berikut ini kutipan penjelasan paten tersebut:

An enclosure for a laptop may be created from a rigid material having a flexible portion defined around approximately a midpoint of the material. The flexible portion may allow the rigid material to be folded in half and thus acts as a laptop clamshell.

A top portion may support a display screen and a bottom portion may support a keyboard, track pad, and the like, while an interior defined by sidewalls of the rigid material may house a variety of electronic components in accordance with conventional laptop computing devices.

In this manner, the enclosure (or a portion thereof) may be created from a single rigid material, while still providing flexibility and bending for the enclosure.”‘


Baca Juga:


Dapat kamu baca pada penjelasan di atas, kemungkinan besar penjabaran paten ini mirip dengan produk Microsoft Surface Book. Yaitu laptop yang memiliki engsel futuristik dan mendukung mode tablet digital, lepas layar dan gunakan secara terpisah dengan keyboard.

Namun jika mengacu pada paten yang direvisi oleh Apple, tidak ada penyebutan mengenai layar yang bisa dilepas. Penjelasannya hanya fokus pada engsel layar dan kesatuan material di bagian bodi dan layar. Apakah produk tersebut akan segera dirilis? Belum ada kepastian apapun, biasanya dari sebuah paten mulai didaftarkan hingga digunakan pada produk resmi, perlu beberapa tahun atua bahkan bisa saja tidak terwujud sama sekali.

Bagaimana pendapat kamu mengenai paten baru Apple untuk engsel layar di Mac? Bagikan di kolom komentar ya!


(Rumor) Teknologi NFC di iOS 12 Dibuka untuk Pengembang Pihak Ketiga

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/05/27/apple-continues-work-on-ultra-flexible-living-hinge-design-for-macbooks/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest