Follow Us

Apple Ajukan Merek Dagang Terbaru, Petunjuk Nama untuk macOS 10.14

Bagus Hernawan - Senin, 28 Mei 2018 | 13:44
Apple Ajukan Merek Dagang Terbaru, Petunjuk Nama untuk macOS 10.14

Apple telah mendaftarkan merek dagang terbaru untuk negara Kamboja dan Filipina yang diduga akan digunakan sebagai nama di macOS 10.14. Beberapa nama yang didaftarkan adalah Mojave, Sequoia, Sonoma, dan Ventura. Dari 4 nama tersebut, hanya Mojave yang didaftarkan di Kamboja dan Filipina secara bersamaan. Hal ini menjadi dugaan kuat untuk nama macOS 10.14 yang akan dikenalkan pada WWDC 2018.

In the Philippines, Apple has filed trademark applications for Mojave, Sequoia, Sonoma, and Ventura, while in Cambodia, Apple has filed a trademark for Mojave alone.


Baca Juga:


Sebelumnya Apple juga sudah punya beberapa merek dagang yang didaftarkan sejak tahun 2014 namun belum dipakai. Mulai dari Rincon, Grizzly, Farallon, dan Monterey. Apple juga punya beberapa nama merek dagang yang belum digunakan bahkan hingga sudah tidak diperbaharui. Mulai dari Diablo, Redwood, Big Sur, Pacific, Miramar, Redtail, Condor, Tiburon, Shasta, Mammoth dan California.

Bagi kamu yang beum tahu, Apple selama ini menggunakan penamaan sistem operasi di Mac dengan nama daerah di pegunungan Sierra Nevada . Mulai dari macOS 10.10 Yosemite, macOS 10.11 El Capitan, macOS 10.12 Sierra, dan macOS 10.13 High Sierra. Apakah tahun ini Apple akan mulai penamaan baru dengan daerah di California yaitu gurun Mojave atau kota Sonoma dan Ventura? Kita tunggu saja ya!


Cara Mengubah Nama File dan Folder (Rename) Massal di Finder

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/05/25/macos-10-14-trademark-names/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest