Follow Us

Apple Kenalkan iOS 12 dengan Perbaikan Performa, Memoji dan Mendukung iPhone 5s

Bagus Hernawan - Selasa, 05 Juni 2018 | 04:02
Apple Kenalkan iOS 12 dengan Perbaikan Performa, Memoji dan Mendukung iPhone 5s

Keynote WWDC 2018 baru saja selesai dipresentasikan dengan banyak detail menarik. Apple membuka acara ini dengan mengenalkan iOS 12 untuk kamu pengguna perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Ada banyak fitur baru dan peningkatan performa yang dijelaskan.

Craig Federighi, Apple SVP of Software Engineering menyampaikan bahwa update iOS 12 punya banyak fitur baru di bagian komunikasi antar pengguna, performa lebih cepat dan mendukung perangkat iPhone 5s yang diciptakan tahun 2013.

“We’re very excited about the new communications features we’re bringing to iPhone and iPad with Memoji, a more personal form of Animoji, fun camera effects and Group FaceTime,”

“With iOS 12, we’re enabling new experiences that weren’t possible before. We’re using advanced algorithms to make AR even more engaging and on-device intelligence to deliver faster ways to get things done using Siri.”

Berikut ini penjelasan dari Apple untuk beragam fitur baru di iOS 12 yang resmi dikenalkan pada WWDC 2018. Simak langsung ya!

Lebih Cepat dan Responsif

Apple menciptakan iOS 12 untuk membantu kamu menjalankan beragam kegiatan harian secara lebih cepat dan responsif. Yaitu dengan akses kamera 70% lebih cepat dan akses keyboard 50% lebih cepat dalam hal tampilan dan mengetik. Bahkan saat banyak aplikasi dan hal penting berjalan di belakang layar, iOS 12 bisa menjalankan aplikasi hingga 2 kali lipat lebih cepat.

Update iOS 12 juga menjadi sistem operasi paling baru yang dapat dinikmati oleh pengguna yang sama dengan iOS 11. Yaitu perangkat iOS yang diciptakan mulai tahun 2013, salah satunya iPhone 5s dan tentu saja hingga iPhone X dan iPad Pro.

Pengembangan Teknologi AR

ARKit 2 di iOS 12 menjadi salah satu bagian yang sangat menarik dan bisa diintegrasikan ke beragam hal lainnya. Salah satunya yang paling baru adalah pengalaman berbagi konten AR antar pengguna untuk menikmati aplikasi atau games.

Apple menjelaskan bahwa ARKit 2 dapat digunakan untuk berbagi konten dalam mode lokasi, deteksi objek dan gambar serta membuat aplikasi AR menjadi lebih dinamis. Teknologi AR di iOS 12 juga diciptakan dengan kolaborasi Apple dan Pixar yaitu membuat format file usdz. Teknologi file ini akan membuat konten AR bisa dengan mudah dihadirkan di beragam aplikasi seperti Messages, Safari, Mail, Files, News dan tentunya dengan grafis dan animasi terbaik.

Teknologi Penerus Animoji Bernama Memoji

Editor : Bagus Hernawan

Latest