Follow Us

Keyword Aplikasi Bokep’ Masuk Trending Search di App Store

Bagus Hernawan - Senin, 11 Juni 2018 | 09:39
Keyword Aplikasi Bokep’ Masuk Trending Search di App Store

Akhir pekan lalu, pengguna App Store di Indonesia terkejut melihat hasil Trending Seach yang ada di perangkat iPhone dan iPad. Sebuah kata kunci (keyword) ‘Aplikasi Bokep’ nongol di urutan kedua sebagai aplikasi yang paling dicari. Hal ini dilaporkan oleh sejumlah Sahabat MakeMac melalui Twitter @MakeMac.

Lg puasa gini ngeliat trending app bikin buka lebih awal ????. @makemac pic.twitter.com/Y519DvAFAL

— kiro (@KiroFeraro) June 10, 2018

trending hari ini kok gini ya min wkwk @makemac pic.twitter.com/wvFfU5Hxdy

— gagas sadewo (@ggsgtrasdwo) June 9, 2018

Apa cuma di App Store ku saja, Bulan yang penuh cobaan ???????????? @makemac @bhaguz_403 pic.twitter.com/BaOkMgnPsN

— Derry Saputra (@Derry_Saputra14) June 9, 2018

Ketika berita ini tim MakeMac bagikan, kata kunci tersebut sudah menghilang dari Trending Search milik App Store (setelah bertahan 2 hari). Namun jika dicari secara manual, daftar aplikasi yang tampil masih tetap sama. Nomor 1 adalah aplikasi UC Browser dan berikutnya adalah aplikasi yang berhubungan dengan seksualitas dan juga aplikasi dating atau mencari teman kencan.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple punya penjelasan lengkap untuk fitur Search dan alasan menampilkan sebuah kata kunci di bagian Trending Search. Para pengembang aplikasi juga disarankan untuk mempelajari beberapa tips berikut ini agar dapat melakukan optimalisasi kata kunci yang digunakan sehingga aplikasinya mudah ditemukan oleh calon pengguna.

Sebagai contoh, fitur pencarian di iOS 11 dapat digunakan untuk menulis kata kunci dan menemukan hasil pencarian berupa nama Developer, konten in-app purchases, kategori, Editorial Stories, tips dan trik dan daftar koleksi aplikasi.

Bagaimana pendapat kamu mengenai kata kunci ‘aplikasi bokep’ yang sempat tampil di App Store selama 2 hari? Kenapa kata tersebut bisa banyak dicari di Indonesia? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Source : MakeMac.com

Editor : Bagus Hernawan

Latest