Follow Us

Analis BlueFin Prediksi iPhone X dan iPhone SE Segera Berhenti Diproduksi

Bagus Hernawan - Senin, 09 Juli 2018 | 12:07
Analis BlueFin Prediksi iPhone X dan iPhone SE Segera Berhenti Diproduksi

Tinggal dua bulan lagi kita akan memasuki September, bulan di mana Apple biasanya akan mengenalkan produk iPhone baru bersamaan dengan rilis semua sistem operasi yang dikenalkan pada WWDC 2018. Sepanjang tahun ini sudah beredar rumor bahwa Apple akan mengenalkan 3 jenis iPhone yaitu iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus dan iPhone dengan LCD berukuran 6.1 inci.

Catatan terbaru dari analis BlueFin menyebutkan bahwa Apple akan menghentikan produksi iPhone X dan iPhone SE di tahun 2018. Hal ini kabarnya dilakukan untuk memberikan fokus perhatian Apple Fanboy pada produk baru yang akan rilis di tahun ini. Data juga membuktikan bahwa pengguna produk Apple banyak yang sepertinya “menahan diri” untuk tidak membeli produk iPhone baru dalam 1–2 tahun terakhir.

The iPhone X would presumably be discontinued in Q3 of this year, and the cheaper “iPhone SE” would also go away.

Baca Juga:

Bahkan dalam catatan yang tim MakeMac dapatkan, Apple sudah menghitung jumlah unit yang akan diproduksi selama beberapa kuartal ke depan untuk 3 jenis iPhone yang rumornya menggunakan nama iPhone 9, iPhone 11 dan iPhone 11 Plus. Angkanya juga jauh lebih besar dibandingkan pemesanan yang dilakukan tahun lalu pada para penyuplai.

Apple akan membuat 28 juta unit iPhone 9, iPhone 11 dan iPhone 11 Plus untuk dijual pada musim gugur tahun ini. Data di tahun lalu menyebutkan bahwa Apple hanya membuat 23 juta unit alias lebih sedikit.

Lebih lanjut lagi, Apple juga berharap dapat mempersiapkan 63 juta unit berikutnya di kuartal 4 tahun 2018, 46 juta unit di kuartal 1 tahun 2019, serta 46 juta unit lagi di kuartal berikutnya. Semua angka ini tercatat lebih tinggi dibandingkan data di tahun lalu saat Apple merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Analis juga menyebutkan bahwa iPhone 8 akan menjadi produk iPhone yang paling murah dan masih tetap diproduksi oleh Apple di tahun 2018–2019. Sedangkan iPhone X akan digantikan oleh iPhone 11 dan iPhone SE akan dimatikan alias berhenti diproduksi pada kuartal ketiga tahun 2018.

(Foto) Bocoran Panel Kaca Depan Trio iPhone 2018


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest