Follow Us

Spotify Tembus 83 Juta Juta Pelanggan Premium

Bagus Hernawan - Jumat, 27 Juli 2018 | 15:26
Spotify Tembus 83 Juta Juta Pelanggan Premium

Spotify kembali mencatat rekor baru untuk jumlah pelanggan Spotify Premium alias pelanggan berbayar. Jika di awal tahun lalu angkanya adalah 75 juta pelanggan Spotify Premium, kini dalam catatan terbarunya sudah menembus angka 83 juta pengguna. Itu artinya ada sekitat 10% angka tambahan atau tepatnya 8 juta pelanggan.

Jika ditambahkan dengan pelanggan biasa alias Spotify Free, totalnya sekitar 180 juta pelanggan Spotify. Angka ini jauh di atas Apple Music yang masih ada di kisaran 40 juta pengguna.

In the Swedish company’s second financial report since its debut on the New York Stock Exchange, Spotify said monthly paying subscribers, which generate the bulk of its revenue, rose to 83 million at the end of June from 75 million in March.

Baca Juga:

Masih dikutip dari laman sumber, pihak Spotify menjelaskan bahwa kenaikan paling besar berasal dari fitur Spotify Family dan harga pelajar. Data lain juga menyebutkan bahwa pelanggan yang tidak melanjutkan layanan berlangganan di bulan berikutnya telah menurun hingga di bawah 4%.

Apakah kamu termasuk pengguna Spotify atau Apple Music? Apa alasan kamu untuk memilih layanan streaming musik yang saat ini digunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

6 Alasan Berlangganan Apple Music daripada Spotify

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.reuters.com/article/us-spotify-tech-results/spotify-hits-subscriber-targets-in-race-with-apple-music”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest