Follow Us

Pencapaian Terbaru Feral Interactive, GRID Autosport Telah Berhasil Terjual 100 Ribu Copy di iOS

Alexius Aditya - Senin, 30 Juli 2018 | 20:20
Pencapaian Terbaru Feral Interactive, GRID Autosport Telah Berhasil Terjual 100 Ribu Copy di iOS

Bagi kamu yang lebih memilih sebuah game dibuat secara premium dibandingkan dengan dengan isian free to play yang biasanya dipenuhi dengan iklan dan berbagai jenis iap, maka ini merupakan kabar yang baik. Pasalnya, Feral Interactive baru saja mengumumkan bahwa game iOS mereka yang bernama GRID Autosport telah melebihi 100.000 penjualan sejak pertama kali dirilis di App Store pada bulan November tahun lalu.

GRID Autosport tersedia dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu $9.99 namun tidak disertai IAP di dalamnya. Namun melihat harganya yang tinggi dan kamu jelas mendapatkan sebuah pengalaman bermain yang premium maka saya bisa maklumi angka tersebut. Jujur saja, dari isinya, saya bisa menilai bahwa harga tersebut merupakan harga yang wajar.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Hal yang mengagetkan adalah, ketika game ponsel lain berlomba untuk menghadirkan game gratis yang dipenuhi dengan segala macam pembayaran uang sungguhan, bahkan mereka terkadang menghalalkan segala cara untuk meraup semua uang pemain, lalu kita bandingkan dengan sebuah game balap premium seperti GRID Autosport yang tidak hanya bisa bertahan dengan pembayaran sekali saja di depan, ditambah dengan fakta bahwa GRID Autosport bisa meraih penjualan di angka yang cukup fantastis seperti memberikan pencerahan bahwa game premium masih bisa bersaing.

Sebagai perbandingan saja, game gratis biasanya diunduh sebanyak 10 juta, 50 juta, atau bahkan 1 milyar unduhan dan angka tersebut masih bisa terus bertambah. Dan GRID Autosport diunduh sebanyak 100ribu unduhan yang bisa terbilang kecil. Namun jangan lupakan bahwa game yang satu ini premium, dengan harga yang cukup tinggi dan tanpa versi lain yang tersedia seperti versi Android atau konsol lainnya. Bahkan karena versi iOS juga harus dimainkan di perangkat yang cukup mumpuni, kemungkinan masih banyak lagi lainnya yang nanti akan membeli GRID Autosport setelah mereka membeli perangkat iOS terbaru. Yang berarti masih ada kesempatan bagi para calon pembeli di masa depan untuk dapat membeli dan memainkan GRID Autosport. Jadi angka yang tadinya kecil, hanya 100ribu saja mendadak berubah menjadi angka yang cukup tinggi dan beralasan.

Di lain sisi, game ini merupakan sebuah port yang berarti sebagian dari ongkos pengembangannya ada pada saat versi PC dan konsolnya dikembangkan pada tahun 2014 lalu. Hal itu memudahkan penjualannya di iOS yang dihargai cukup tinggi.

Sebuah game balap yang mungkin ingin mencoba hal yang sama, namun dengan pengembangan dari awal sekali mungkin saja tidak akan bertahan sebagus GRID Autosport. Apalagi jika mereka mematok harga yang sama tingginya.

Pada intinya, saya hanya ingin mengatakan bahwa iOS merupakan sebuah platform yang bagus bagi para perusahaan atau pengembang manapun untuk menginvestasikan waktu dan uangnya untuk membuat sebuah port dari game yang telah mereka miliki atau kembangkan. Dan saya harap beberapa fakta diatas membuka mata mereka, memberikan sebuah motivasi bagi mereka untuk melirik iOS sebagai tempat untuk menampung game jadul mereka, apapun itu. Karena saya yakin, kita sebagai gamer akan selalu menantikan kehadiran datangnya game baru, atau jadul yang menawarkan pengalaman bermain premium dengan tangan terbuka. Benar begitu bukan?

Download GRID™ Autosport · Harga: 149000

9 Game Dengan Karakter Utama Makanan Yang Lucu Dan Menggemaskan

[source site_name = “Feral Interactive” site_url = “https://www.feralinteractive.com/en/news/886/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest