Follow Us

WhatsApp Hadirkan Fitur Panggilan Grup Dalam Bentuk Suara dan Video

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Juli 2018 | 11:00
WhatsApp Hadirkan Fitur Panggilan Grup Dalam Bentuk Suara dan Video

Fitur Voice Call dan Video Call sudah dimiliki oleh WhatsApp sejak beberapa tahun. Namun hari ini fitur tersebut diperluas dengan mode Group Call. Ya, kini kamu dapat menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan dalam bentuk grup hingga maksimal 4 orang dalam bentuk panggilan suara atau video.

Over the last couple years, people have enjoyed making voice and video calls on WhatsApp. In fact, our users spend over 2 billion minutes on calls per day. We’re excited to announce that group calls for voice and video are coming to WhatsApp starting today.

Sesuai dengan kutipan di atas, WhatsApp memberikan data bahwa setiap harinya ada 2 juta menit panggilan yang dilakukan oleh penggunanya di dunia. Karena hal tersebut akhirnya mereka menghadirkan fitur baru ini di perangkat iOS dan Android.

Baca Juga:

Cara menggunakan fitur Group Call di WhatsApp juga sangat mudah. Tinggal buat panggilan suara atau video secara personal kepada salah satu teman kamu. Setelah itu tekan tombol “add participant” di bagian kanan atas layar untuk membuka daftar kontak.

WhatsApp tetap memberikan standar keamanan end-to-end encryption untuk Group Call sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan privasi datanya. Fitur ini sudah tersedia di update terbaru WhatsApp untuk perangkat iOS dan Android.

Sebagai tambahan catatan, FaceTime dari Apple juga akan segera mendukung panggilan dalam bentuk grup. Bedanya adalah FaceTime di iOS 12 dan macOS Mojave nanti akan mendukung panggilan grup hingga maksimal 32 orang. Apple juga menjelaskan bahwa FaceTime akan mendukung mode deteksi suara secara otomatis, supaya peserta panggilan FaceTime Grup yang sedang berbicara, gambarnya akan tampil secara dominan di layar.

Apakah kamu sering menggunakan Voice Call dan Video Call di WhatsApp? Berencana menggunakan fitur Group Call di WhatsApp? Bagikan di kolom komentar ya!

Download WhatsApp Messenger

12 Tips & Trik Menggunakan WhatsApp di iPhone


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest