Follow Us

iOS 12 Beta 5 Ungkap Dukungan Dual-SIM untuk iPhone di Masa Depan

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Juli 2018 | 10:38
iOS 12 Beta 5 Ungkap Dukungan Dual-SIM untuk iPhone di Masa Depan

Rumor mengenai iPhone dengan teknologi Dual-SIM sudah beredar sejak awal tahun. Masih banyak pengguna yang tidak percaya mengenai hal tersebut karena “bukan Apple banget” atau memang masih menjadi rumor yang terlalu tipis. Namun dikutip dari laman 9To5Mac, ada sebuah bocoran terbaru mengenai iPhone Dual-SIM di iOS 12 Beta 5.

Mereka menemukan kode program yang menggunakan penjelasan “second SIM status” dan “second SIM tray status”. Ada juga komponen lain yang menggunakan penjelasan ”dual sim device”. Hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa iPhone di masa depan bisa saja akan hadir dalam teknologi Dual-SIM alias dua sim card dalam satu iPhone.

With iOS 12 developer beta 5, we’ve found evidence that dual-SIM support is indeed coming to iPhone, at least at the software level…

Baca Juga:

Masih dikutip dari laman sumber, iPhone dengan Dual-SIM kemungkinn hadir di perangkat iPhone X Plus. Dengan dua SIM Card berbeda, pengguna bisa mengganti paket data tanpa perlu berganti Sim Card saat dibutuhkan misalkan sedang berada di luar negeri atau hal lainnya. Teknologi ini kabarnya sangat populer di daratan Eropa atau daerah Asia karena mobilitas pengguna berkunjung ke negara lain.

Sebagai tambahan catatan, Apple sudah menggunakan teknologi e-SIM di Apple Watch Series 3 untuk terhubung ke jaringan selular. Kemungkinan hal yang sama akan digunakan pada iPhone di masa depan sebagai Dual-SIM agar menjamin bentuk iPhone yang tetap ringkas dan hanya memerlukan sebuah SIM Card fisik.

(Rumor) iPhone 6.1 inci dengan Sistem Dual Sim Card dan Harga Murah


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest