Follow Us

iPhone X Plus Akan Mendukung Tampilan Mendatar

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Agustus 2018 | 09:52
iPhone X Plus Akan Mendukung Tampilan Mendatar

Tahun ini Apple kabarnya akan merilis tiga jenis perangkat iPhone, salah satunya adalah iPhone X Plus dengan layar 6.5 inci namun bodinya hanya sebesar iPhone 8 Plus atau seri Plus lainnya. Karena menggunakan ukuran yang besar, ternyata iPhone X Plus akan mendapatkan mode tampilan mendatar juga.

Bocoran ini didapatkan oleh laman iHelpBR (via MacRumors) melalui iOS 12 Beta dan XCode beta untuk pengguna Mac. Mereka menemukan sebuah resolusi layar yang belum ada sebelumnya yaitu 2688 x 1242 piksel dengan kerapatan 459 PPI. Sejumlah aplikasi bawaan iOS juga kabarnya sudah mendapakan adaptasi tampilan layar mendatar dengan resolusi tersebut dengan baik. Dua diantaranya adalah Contacts dan Calendar.

The site forced the iOS Simulator tool to run at a resolution of 2688 x 1242 with a PPI of 458 and found that many native apps have been adapted with landscape mode features appropriate for a larger device.

Baca Juga:

Saya pribadi sebagai pengguna iPhone 7 Plus, cukup sering menggunakan tampilan mendatar di beberapa aplikasi bawaan. Sayangnya fitur ini tidak disediakan oleh Apple di perangkat iPhone X meskipun mengusung resolusi layar yang lebih besar daripada iPhone 7 Plus. Namun ternyata rasa kecewa saya akan dijawab oleh Apple lewat produk iPhone X Plus yang semoga saja memang benar mendukung mode mendatar.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple pertama kali mengenalkan tampilan mendatar di perangkat iOS 8 lewat iPhone 6 Plus. Sebelumnya mode mendatar hanya tersedia di perangkat iPad agar memudahkan pengguna menikmati perangkat iPad dalam mode tegak atau mendatar.

Dummy untuk iPhone X Plus dan iPhone 6.1 inci LCD Beredar di Internet


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest