Follow Us

Kapan Apple Merilis iPhone Baru di Tahun 2018?

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Agustus 2018 | 10:10
Kapan Apple Merilis iPhone Baru di Tahun 2018?

Menjelang musim gugur di Amerika Serikat, itu artinya akan segera rilis perangkat iPhone baru. Ya, Apple selalu merilis perangkat iPhone baru di bulan September. Namun kapan waktu tepatnya, tidak ada yang pernah tahu hingga pengumuman Apple September Event diberikan. Meskipun begitu kita masih bisa menebaknya dalam beberapa kemungkinan.

Laman CNET memberikan prediksi yang menurut saya paling akurat dan menarik untuk tanggal rilis iPhone di tahun 2018. Merek membaca pola yang selalu dilakukan Apple yaitu hubungannya dengan Labor Day alias Hari Buruh yang selalu diperingati pada hari Senin pertama bulan September. Apple selalu membuat Apple Event di bulan September yang tidak jauh dari Labor Day.

Di tahun 2018, Labor Day untuk Amerika Serikat akan berlangsung tanggal 3 September. Sehingga prediksi ajang Apple Event untuk mengenalkan iPhone baru adalah sekitar tanggal 11 September atau 12 September.

For 2018, Labor Day falls on Monday, September 3. So, if Apple follows its recent pattern, the company would announce its new iPhones the following Tuesday or Wednesday: Sept. 11 and Sept. 12

Baca Juga:

Sedangkan untuk penjualan pertamanya, Apple biasanya memberikan jarak 7–10 hari dari Apple Event atau lebih tepatnya di hari Jumat minggu ketiga bulan September. Maka prediksi yang paling mendekati untuk hitungan ini adalah hari Jumat tanggal 21 September 2018, para Apple Fanboy di dunia mulai dapat membeli iPhone.

Dikutip dari sumber berita, tanggal 12 September adalah waktu yang paling menarik untuk mengenalkan iPhone di tahun 2018. Karena Apple sudah menggunakan tanggal yang sama untuk merilis iPhone X, iPhone 8 Plus dan iPhone 8 di tahun lalu.

Namun saya pribadi berpikir bahwa tanggal 11 September adalah waktu yang akan digunakan oleh Apple. Mengingat salah satu prediksi yang hadir adalah penggunaan nama iPhone 11 yang akan dipilih oleh Apple sebagai penerus iPhone X. Bagaimana dengan pendapat kamu? Sudah siap membeli iPhone baru di tahun 2018? Bagikan di kolom komentar ya!

iPhone X Plus Akan Mendukung Tampilan Mendatar


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest