Follow Us

Ikon Baru di iOS 12 Ungkap iPad Pro Baru dengan Bezel Tipis, Tanpa Home Button dan Notch

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Agustus 2018 | 15:00
Ikon Baru di iOS 12 Ungkap iPad Pro Baru dengan Bezel Tipis, Tanpa Home Button dan Notch

Apple dirumorkan akan merilis iPad Pro baru di tahun 2018 dengan banyak perubahan menarik. Beberpa hal yang sudah mendapatkan banyak bocoran adalah desain baru dengan bezel yang tipis dan tanpa Touch ID. Laman 9To5Mac menemukan gambar ikon baru di iOS 12 Beta 5 yang memberikan sebuah jawaban tambahan untuk desain iPad Pro di tahun 2018.

Ikon tersebut berwarna biru dengan bentuk gadget mirip iPad Pro yang selama ini kamu kenal. Bedanya adalah desain bezel di ikon (gambar kanan) terlihat sangat tipis dan tidak ada Home Button. Bahkan Notch alias lekuk yang dikenal pada perangkat iPhone X juga tidak terlihat di balik ikon tersebut.

One thing notably missing from the glyph is a notch. It seems to confirm that the 2018 iPad Pro model will be without a notch, unlike the 2018 iPhones, which are all rumored to have notches later this year.

Baca Juga:

Masih dikutip dari laman sumber, nama dokumen gambar tersebut menggunakan kata ‘iPad’. Jadi kemungkinan besar memang iPad Pro di tahun 2018 akan menggunakan desain yang serupa dengan ikon tersebut.

Hal yang masih menjadi misteri adalah tidak ada Notch dan Touch ID lagi. Lantas bagaimana cara pengguna perangkat iPad memberikan keamanan utama di mode layar terkunci? Sementara itu di catatan sebelumnya, sudah ada bocoran gambar bawah Animoji akan hadir di perangkat iPad yang artinya memerlukan teknologi TrueDepth Camera dari Face ID yang ada di bagian atas layar perangkat iOS.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai perangkat iPad Pro yang kabarnya akan hadir dengna bezel tipis, tanpa Touch ID dan Notch? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

iOS 12 Beta 5 Ungkap Dukungan Dual-SIM untuk iPhone di Masa Depan


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest