Follow Us

iPhone 6.1 inci dengan Dual-SIM Dual Standby Hanya Dijual untuk Negara Tiongkok

Bagus Hernawan - Sabtu, 04 Agustus 2018 | 09:30
iPhone 6.1 inci dengan Dual-SIM Dual Standby Hanya Dijual untuk Negara Tiongkok

Tahun ini kabarnya Apple akan merilis 3 jenis perangkat iPhone, salah satunya adalah iPhone dengan layar 6.1 inci dan menggunakan teknologi layar LCD. Rumor paling menarik dari iPhone ini adalah teknologi Dual-SIM yang akan digunakan alias belum pernah ada di iPhone sebelumnya. Dikutip dari MacRumors (via Economic Daily News), kabarnya iPhone 6.1 inci dengan teknologi Dual-SIM Dual Standby hanya akan dijual di pasaran Tiongkok.

Hal ini disinyalir sebagai usaha Apple untuk menggaet lebih banyak pengguna di Tiongkok yang selama ini menggunakan ponsel Android dan menikmati teknologi Dual-SIM Dual Standby.

Apple is planning to introduce a dual-SIM dual standby iPhone in China because it is common for people in China to have more than one mobile phone number. As many as three to four billion consumers use dual SIM cards, and many smartphones in China already offer support for more than one SIM card.

Baca Juga:

Masih dikutip dari laman sumber, karyawan Foxconn kabarnya telah membocorkan informasi 4 Model Number yang digunakan oleh Apple sebagai kode produksi. Yaitu 801, 802, 803, dan 804. Diduga kode 801 dan 802 digunakan untuk iPhone X generasi kedua dan iPhone X Plus yang menggunakan layar 6.5 inci. Sedangkan 2 kode sisanya adalah milik iPhone 6.1 inci yang menggunakan teknologi Dual-SIM Dual Standby dan Single SIM.

Berpindah pada catatan sebelumnya, Ming-Chi Kuo pernah membuat prediksi untuk harga iPhone 6.1 inci LCD. Yaitu sekitar $650 hingga $750 untuk yang menggunakan Dual-SIM Dual Standby dan $550 hingga $650 untuk yang menggunakan Single SIM.

Sayangnya sumber berita terbaru yang tim MakeMac dapatkan tidak menjelaskan bahwa iPhone X Plus juga akan mendapatkan teknologi Dual-SIM. Padahal bahasan tersebut pernah menjadi rumor yang cukup ramai dibicarakan beberapa waktu lalu.

Menurut pendapat saya, ada opsi lain yang bisa digunakan Apple untuk mendukung Dual-SIM Dual Standby di perangkat iPhone. Yaitu menambahkan teknologi eSIM yang sekarang tersedia di Apple Watch Series 3, sebagai nomor sim card kedua di perangkat iPhone. Namun sayangnya jika Apple menggunakan teknologi ini, pengguna di Indonesia tidak akan dapat menikmatinya dalam waktu dekat.

Bagaimana pendapat kamu mengenai iPhone 6.1 inci dengan Dual-SIM Dual Standby? Apakah berminat membeli jika dijual secara internasional? Bagikan di kolom komentar ya.

iOS 12 Beta 5 Ungkap Dukungan Dual-SIM untuk iPhone di Masa Depan


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest