Follow Us

Review Nishan Shaman, Kisah Legenda Tradisional Dari Cina

Alexius Aditya - Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:01
Review Nishan Shaman, Kisah Legenda Tradisional Dari Cina

Ketika mendengar nama Tencent, saya membayangkan sebuah game yang kompleks di semua detail mekanisme permainan. Maklum saja, Tencent merupakan nama yang besar dan sudah selayaknya saya berpikir bahwa mereka tentu saja akan menelurkan karya yang besar juga.

Diluar hal diatas, mendengar nama Tencent saja, maka saya akan membayangkan tentang IAP yang bertebaran disana-sini, yang mungkin sedikit-banyak membuat saya sedikit menghindar untuk mencoba game yang ada dibawahnya. Namun perkiraan tersebut salah bukan main ketika saya mendengar nama Nishan Shaman.

Sebuah Legenda

Nishan Shaman adalah sebuah legenda yang berasal dari sebuah suku minoritas yang tinggal di bagian timur laut Cina. Legenda itu berumur lebih dari 1000 tahun lamanya, yang mengisahkan tentang seorang cenayang perempuan bernama Nishan.

Orang-orang percaya bahwa Nishan dibimbing langsung oleh Omosi Mama yang berarti Dewi Kehidupan. Sejak masa remaja, Nishan memang memiliki bakat supernatural. Nishan bisa memanggil dewa dengan menggunakan drum miliknya yang disebut Divine Drum. Karena kemampuannya itu, dia juga bisa berkomunikasi dengan para roh, mulai dari roh yang baik, maupun roh yang jahat. Inilah kisah tentang Nishan yang menyelamatkan jiwa seorang anak kecil dari kejaran para roh jahat.

Grafis 2D Yang Cantik

Nishan Shaman merupakan game ritme yang mengambil grafis 2D side scrolling sebagai media pengantarnya. Kamu akan disuguhi dengan gambar bergaya potongan kertas yang cantik yang disertai dengan gerakan halus dan menyerupai kartun.

Jika itu saja tidak membuatmu tertarik, maka masih ada bumbu warna-warni disana-sini yang akan dihasilkan saat kamu memukul drum untuk mencoba mengalahkan para roh-roh jahat yang digambarkan dengan berbagai macam bentuk, mulai dari lingkaran roh, ikan, dan lainnya.

Musik Yang Terlupakan

Sampai disini, saya menyukai mekanisme permainannya. Nishan Shaman tidak terlalu susah, namun juga tidak serta-merta terlalu mudah dimainkan, menjadikan tantangannya terasa nyata tanpa harus susah-payah.

Setiap kali satu level selesai dimainkan, kamu akan diberikan nilai berdasarkan sebaik mana kamu bisa menyesuaikan nada. Tidak ada hukuman jika nilai yang kamu dapatkan jelek, lagipula bukan nilai tinggi yang menjadi inti dari permainan ini, melainkan musiknya.

Sayangnya, hal tersebut kurang berarti untuk saya. Musiknya memang bagus, tapi tidak cukup bagus untuk dapat dengan mudah diingat. Bisa dibilang, musiknya kurang menggigit, sehingga saya tidak merasakan momen yang tepat di dalamnya.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2

Editor : Alexius Aditya

Latest