Follow Us

Bloons Adventure Time TD Adalah Gabungan Bloons TD Dan Adventure Time, Hadir Sebentar Lagi!

Alexius Aditya - Senin, 20 Agustus 2018 | 11:02
Bloons Adventure Time TD Adalah Gabungan Bloons TD Dan Adventure Time, Hadir Sebentar Lagi!

Jika boleh menambahkan genre game sembarangan, saya mungkin sudah menambahkan Adventure Time sebagai salah satu genre tersendiri untuk game di App Store. Alasannya sederhana, karena sepertinya hampir semua pengembang game jaman sekarang menambahkan versi Adventure Time untuk game buatannya.

Kali ini, karakter Adventure Time berkunjung di salah satu game tower-defense yang sangat populer, Bloons TD. Kabarnya, pengembang Ninja Kiwi bekerja sama dengan Cartoon Network untuk menghadirkan Bloons Adventure Time TD pada akhir bulan ini.

Franchise Bloons sendiri dimulai sebagai sebuah game flash yang hadir untuk iPhone pada tahun 2009 silam, dimana kamu bermain sebagai seekor monyet yang sibuk menembaki balon-balon dengan anak panah.

Sejak kelahiran pertamanya itu, Bloons telah mempunyai banyak sekuel dan berbagai spin-off, termasuk sebuah spin-off seri awal Bloons TD yang lahir pada bulan yang sama dengan game pertamanya, dimana kamu akan bermain dengan sudut pandang top-down, sedikit berbeda dengan aslinya, namun dengan mekanisme permainan yang sama.

Pada 2018 ini, Ninja Kiwi meneruskan seri Bloons TD dengan merilis Bloons TD 6 yang hadir di App Store sekitar awal tahun kemarin. Menyusul versi tersebut, kini saatnya para karakter Adventure Time beraksi di Bloons Adventure Time TD.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:


Saya sendiri sempat tidak percaya bahwa game ini keluar hampir 10 tahun yang lalu sejak pertama kali muncul di iPhone, dan telah banyak sekali game yang hadir setelahnya. Dengan melihat banyaknya versi Bloons TD dengan penggemar yang bervariasi, maka memang tidak heran jika antara pengembang Ninja Kiwi dan Cartoon Network bekerja sama, menggabungkan diri. Harapannya, game ini bisa menarik banyak penggemar dari kedua sisi, yakni sisi Bloons TD dan juga dari sisi Adventure Time.

Bloons Adventure Time TD kabarnya akan hadir di App Store pada tanggal 30 Agustus di iOS dan Android. Game ini akan tersedia secara gratis dengan IAP di dalamnya.

Download Bloons TD 6


8 Game Jadul Dengan Mekanisme Gameplay Baru


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest