Follow Us

(Rumor) iPhone 2018 akan Mendukung Apple Pencil

Bagus Hernawan - Senin, 27 Agustus 2018 | 12:30
(Rumor) iPhone 2018 akan Mendukung Apple Pencil

Sebuah catatan dari Economic Daily News beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa perangkat iPhone di tahun 2018 akan hadir dengan dukungan Apple Pencil. Secara lebih detail, hanya ada 2 perangkat yang rumornya akan mendapatkan teknologi tersebut yaitu iPhone X generasi kedua dan iPhone X Plus.

Ya, keduanya sudah menggunakan layar OLED, berbeda dengan iPhone 6.1 inci yang dikabarkan akan menggunakan layar LCD meskipun tetap menggunakan Face ID.

The report, citing “industry insiders,” claims that Apple Pencil support will be limited to those OLED models, meaning that Apple’s upcoming lower-cost 6.1-inch iPhone with an LCD will not work with the drawing tool.

Baca Juga:

Perangkat Apple Pencil pertama kali rilis di tahun 2015, bersama dengan iPad Pro 12.9 inci generasi pertama. Setelah itu Apple Pencil mendapatkan “teman baru” yaitu iPad Pro 9.7 inci, iPad Pro 10.5 inci dan iPad Pro 12.9 inci generasi kedua dan terakhir iPad 2018 untuk kalangan pelajar. Jika tahun ini Apple akan memberikan dukungan Apple Pencil ke perangkat iPhone, ini akan menjadi sejarah besar dalam 11 tahun kehadiran perangkat iPhone.

Namun perlu kamu ingat, ukuran Apple Pencil yang ada saat ini bisa saja terlalu besar untuk sebuah iPhone. Apple mustinya merilis Apple Pencil generasi baru sebagai pasangan yang lebih pas di perangkat iPhone.

Namun saya pribadi merasa tidak begitu suka, jika Apple akhirnya memberikan dukungan Apple Pencil untuk iPhone. Biarlah aksesoris ini tetap menjadi pasangan terbaik untuk perangkat iPad dan dinikmati dalam layar lega, di atas ukuran 9.7 inci. Bagaimana dengan pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Apple Mengenalkan iPad 9.7-inci Dengan Dukungan Apple Pencil

Perangkat iPad Generasi 6 Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest