Follow Us

Update Telegram Messenger Tambah Fitur Export Data dan Pengaturan Notifikasi

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:20
Update Telegram Messenger Tambah Fitur Export Data dan Pengaturan Notifikasi

Telegram Messenger merilis update untuk 2 fitur penting dan menarik yang harus kamu coba. Pertama adalah mode Export Data di Telegram Desktop dan fitur Exceptions in Notifications di pengguna Telegram for iOS. Bagaimana cara kerja kedua fitur baru tersebut? Yuk simak info lengkapnya!

Export Data di Telegram Desktop

Sesuai dengan namanya, Export Data berguna untuk mengunduh data yang kamu perlukan dari akun Telegram Messenger ke perangkat komputer. Mulai dari daftar pesan, gambar, dokumen atau hal lainnya yang ingin kamu arsipkan secara offline.

Untuk mengggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengunduh Telegram Desktop versi terbaru lalu masuk ke Settings – Export Telegram data. Setelah itu pilih jenis data atau dokumen yang ingin kamu unduh lalu tetapakan lokasi penyimpanan dokumennya. Mudah dan cepat kan?

Exceptions in Notifications

Exceptions alias pengecualian adalah pengaturan baru untuk bagian notifikasi yang perlu kamu atur secara khusus. Misalkan memberikan nada notifikasi berbeda untuk sebuah Chat dari anggota keluarga, Mute selama 1 jam hingga 2 hari, mematikan notifikasi, serta beberapa pengaturan lainnya.

Mode Exceptions in Notifications tersedia di Telegram for iOS versi terbaru ya. Silakan masuk ke bagian Settings – Notifications and Sounds. Kamu dapat melihat pengaturan Exceptions di bagian Messages Notifications dan juga Group Notifications. Silakan cari nama pengguna atau grup yang ingin kamu kelola secara lebih detail untuk pengaturan notifikasinya ya!

Sebagai tambahan, Telegram juga punya peningkatan penting untuk mode Telegram Passport yang rilis beberapa pekan lalu. Ada juga catatan untuk Source Code dan API yang juga mendapatkan hal baru untuk para pengembang aplikasi atau layanan yang terhubung ke Telegram Messenger.

Segera unduh update Telegram Messenger for iOS dan Desktop dan selamat menikmati fitur barunya!

Download Telegram Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest