Follow Us

Gunakan Fitur Baru YouTube for iOS untuk Mengendalikan Durasi Nonton Video

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Agustus 2018 | 19:00
Gunakan Fitur Baru YouTube for iOS untuk Mengendalikan Durasi Nonton Video

Youtube punya fitur baru untuk mengajak kamu mengelola waktu saat menonton video. Menggunakan nama Time Watched, fitur ini berisi beberapa pengaturan untuk mengendalikan durasi nonton video setiap hari, pengaturan notifikasi dan beberapa hal lainnya. Dikutip dari laman YouTube Blog, mereka ingin para penggunanya lebih bijak dalam menggunakan waktu ketika menikmati konten di YouTube. Pengaturan ini juga bisa disesuaikan oleh pengguna untuk membuat keputusan mengenai durasi nonton dan pengaturan notifikasi sesuai keperluan.

Our goal is to provide a better understanding of time spent on YouTube, so you can make informed decisions about how you want YouTube to best fit into your life.

Baca Juga:

Pengaturan Time Watched tersedia di YouTube for iOS terbaru ya. Akses dengan cara masuk ke tab Library di bagian kanan bawah, tekan ikon Profile dan akses bagian Time Watched. Berikut ini daftar pengaturan yang bisa kamu lakukan di bagian Time Watched di aplikasi YouTube for iOS.

  • Stats: Bagian ini berisi data statistik penggunaan aplikasi YouTube for iOS di hari ini, kemarin, 7 hari ke belakang dan rata-rata penggunaan harian.
  • Remind me to take a break: Aktifkan pengaturan ini dan atur berapa jam waktu yang kamu perlukan setiap harinya untuk menonton video di YouTube. Jika sudah mencapai batas waktu, YouTube akan memberikan himbauan untuk berhenti sejenak atau lewati dengan menekan tombol Dismiss.
  • Autoplay next video: Mode untuk memutar video berikutnya secara otomatis. Matikan jika tidak diperlukan atau kamu ingin menghemat penggunaan kuota internet.
  • Scheduled digest: Aktifkan fitur ini untuk membuat YouTube memberikan sebuah notifikasi saja, berisi beragam pemberitahuan yang kamu perlukan setiap hari. Kamu juga bisa mengatur waktu untuk kehadiran notifikasi tersebut.
  • Disable sound & vibrations: Gunakan pengaturan ini untuk mematikan notifikasi suara dan getaran dari aplikasi YouTube, dalam jangka waktu yang diperlukan. Misalkan di malam hari, di jam kerja atau hal lainnya.

Saya pribadi sangat menikmati pengaturan baru yang diberikan oleh YouTube for iOS. Dengan cara di atas, pengguna YouTube tidak akan lagi menghabiskan waktu terlalu lama atau diluar “jatah” yang sudah diatur untuk mencari hiburan, belajar atau melihat konten menarik lainnya di YouTube setiap harinya. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk mencoba fitur Time Watched dari YouTube?

Download YouTube: Watch, Listen, Stream · Harga: Gratis

3 Cara Download Video dari YouTube di Perangkat iPhone, iPad


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest