Follow Us

Twitter Uji Fitur Baru Bernama Presence dan Reply Threading

Bagus Hernawan - Senin, 03 September 2018 | 11:00
Twitter Uji Fitur Baru Bernama Presence dan Reply Threading

Twitter minggu ini mencoba 2 fitur baru untuk para pengguna layanan mereka. Menggunakan nama Presence dan Reply Threading, fitur ini disiapkan untuk mengajak kamu lebih menikmati percakapan di Twitter dengan lebih mudah.

Baca Juga:

Fitur pertama adalah Presence. Mode ini bekerja dengan cara memberi tanda bahwa pengguna tersebut sedang online dan bisa membalas Tweet atau pesan kamu secara lebih cepat. Detail tampilannya adalah ikon hijau bulat di bawah foto profil. Sepintas fitur ini mirip dengan yang tersedia di Facebook namun dengan warna biru.

Sejumlah pengguna yang melihat bocoran fitur baru ini juga mulai memberikan pendapat. Beberapa diantaranya sangat fokus dengan privasi pengguna dan mengharapkan bahwa fitur ini berupa opsional tambahan alias bisa dimatikan oleh setiap pengguna. Sara Haider, salah satu tim produk di Twitter menjelaskan bahwa fitur ini memang akan dibuat opsional untuk menghargai privasi pengguna.

Masuk ke fitur kedua dengan nama Reply Threading ya. Mode ini akan membuat balasan setiap Tweet menjorok ke dalam. Dengan cara tersebut, kamu dapat melihat balasan setiap Tweet dengan lebih rapi dan nyaman. Sehingga setiap informasi panjang dalam bentuk Thread akan menjadi lebih bersih dari balasan komentar oleh orang yang memberikan respon. Lagi-lagi, tampilan ini mirip dengan Facebook dalam mode komentar yang pastinya kamu kenal.

Twitter belum menjelaskan mengenai tanggal rilis untuk kedua fitur tersebut. Saat ini mereka masih terus menguji fitur tersebut dan melakukan beberapa perbaikan penting. Bagaimana pendapat kamu mengenai Presence dan Reply Threading? Apakah tertarik untuk mencoba? Bagikan di kolom komentar ya!

Twitter Segera Hentikan Dukungan untuk Perangkat iOS 9


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest