Follow Us

Mobil Tanpa Kemudi Milik Apple Mengalami Kecelakaan di Cupertino

Bagus Hernawan - Senin, 03 September 2018 | 19:00
Mobil Tanpa Kemudi Milik Apple Mengalami Kecelakaan di Cupertino

Apple sudah beberapa bulan ini menguji mobil dengan sistem tanpa kemudi untuk sebuah proyek rahasia mereka. Menggunakan mobil Lexus RX450h tipe SUV, kendaraan ini dipasang sejumlah sensor dan komputer canggih untuk dapat mengemudi tanpa supir. Namun sebuah hal malang terjadi, mobil ini mengalami kecelakaan ketika dalam mode pengujian.

Bukan kecelakaan yang parah, namun peraturan di daerah tersebut mewajibkan setiap kejadian kecelakaan di jalan raya agar dilaporkan ke website California DMV. Hal ini akhirnya tercium oleh para awak media, salah satunya dari MacRumors. Dalam laporan di California DMV, kecelakaan ini terjadi bukan karena sistem kemudi otomatis yang mengalami kegagalan.

Kendaraan tanpa kemudi dari Apple kabarnya sedang melaju dengan sangat lambat dan secara mendadak ada mobil lain yang menabrak. Kedua mobil ini mengalami kerusakan ringan dan dilaporkan tidak ada korban.

The Apple test vehicle was traveling less than 1 mph waiting for a safe gap to complete the merge when a 2016 Nissan Leaf contacted the Apple test vehicle at approximately 15 mph. Both vehicles sustained damage and no injuries were reported by either party.

Baca Juga:

Apple sudah melakukan pengujian sistem operasi untuk mobil tanpa kemudi sejak tahun 2017. Meskipun disebut tanpa kemudi, di dalam setiap mobil tetap ada sepasang tim yang selalu mengecek semua hal seputar percobaan yang sedang dilakukan.

Kabarnya hingga saat ini Apple sudah menguji sistem tersebut di lebih dari 60 varian kendaraan. Namun sampai sekarang masih belum jelas, kapan Apple akan mengenalkan teknologi tersebut. Bisa saja Apple menjual sistem operasi mobil pintar tersebut ke merek lain atau melanjutkan ambisinya di bisnis mobil pintar yang sempat banyak dibicarakan beberapa tahun lalu.

FBI Tangkap Mantan Karyawan Apple yang Diduga Curi Rahasia Proyek Mobil Kemudi Otomatis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest