Follow Us

Google Rayakan 1 Dekade Chrome dengan Update Tampilan Terbaik

Bagus Hernawan - Rabu, 05 September 2018 | 15:30
Google Rayakan 1 Dekade Chrome dengan Update Tampilan Terbaik

Google Chrome resmi berumur 10 tahun di tanggal 2 September 2018. Untuk merayakan pencapaian 1 dekade ini, Google merilsi update cantik dari sisi tampilan dan beberapa fitur pendukung. Semua fitur ini bisa diberikan setelah mengalami sejumlah pengujian dalam versi Beta sejak beberapa bulan lalu. Apa saja hal terbaik di 1 dekade Google Chrome? Simak infonya dari tim MakeMac ya!

1. Tampilan Baru

Google Chrome menghadirkan tampilan baru untuk pengguna setianya di perangkat komputer dan mobile device. Pertama untuk pengguna komputer, Google Chrome mengusung garis yang lebih membulat, ikon baru dan juga beberapa palet warna tambahan. Semuanya dibuat lebih minimalis dan tetap membuat kamu produktif dalam menggunakan peramban ini.

Pada perangkat mobile device, Google Chrome hadir dengan kecepatan lebih baik serta toolbar di bagian bawah yang lebih mudah diakses. Google juga menjelaskan bahwa mereka sudah membuat bagian menu, Address Bar dan beberapa hal lainnya menjadi lebih mudah.

2. Kerjakan Semuanya dengan Cepat

Google juga menjamin bahwa update ini membuat kamu bisa menyelesaikan segala hal menjadi lebih cepat. Salah satunya lewat fitur mencatat dan isi data seperti Password, info keamanan kartu kredit, alamat dan data online lainnya. Semua info ini disimpan di akun Google milik kamu dan dijamin tetap aman.

Update lainnya yang masih berhubungan dengan akun dan password adalah mode generate password. Kini di Google Chrome terbaru, kamu dapat memperoleh saran password yang bisa digunakan ketika membuat akun baru. Data ini juga akan disimpan otomatis dan kamu bisa gunakan secara langsung saat diperlukan.

Baca Juga:

3. Sudah Kenal dengan Omnibox?

Omnibox adalah kombinasi dari Address Bar dan Search Bar yang ada di bagian atas tampilan peramban Chrome. Selain mendapatkan tampilan yang semakin cantik, Omnibox juga menjadi lebih cerdas loh. Yaitu menampilkan jawaban dari kata kunci yang kamu input secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu membuka tab baru alias menyingkat 1 langkah kerja.

Sebagai tambahan, Google Chrome juga menambahkan fitur cerdas di Omnibox dan tidak ada di pesaing lainnya. Yaitu mode deteksi bahwa hasil pencarian tersebut sudah kamu buka di tab lain, sehingga tampilan yang hadir adalah “Switch to tab”. Dalam waktu dekat, Google juga akan menambahkan mode pencarian Google Drive di bagian Omnibox.

4. Beragam Update Penting Lain

Masih ada beberapa update penting lain dari Google Chrome yang bisa kamu nikmati. Mulai dari kustomisasi shortcut di setiap website secara terpisah, peningkatan fitur ad blocker, tampilan Not Secure untuk website yang masih menggunakan standar HTTP, dukungan VR dan AR, serta beberapa hal lainnya. Sima info lengkapnya dari laman Google Blog ya!

Download Google Chrome · Harga: Gratis

Download Google Chrome for Mac

Cara Mengganti Search Engine di Safari untuk Perangkat iOS dan macOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest