Follow Us

Apple Memperbarui Panduan Keamanan untuk Shortcuts, Face ID, Dan Fitur Lainnya

Alexius Aditya - Rabu, 19 September 2018 | 13:15
Apple Memperbarui Panduan Keamanan untuk Shortcuts, Face ID, Dan Fitur Lainnya

Apple telah merilis iOS 12 untuk publik. Bersamaan dengan itu, mereka juga telah memperbarui dokumen panduan keamanan miliknya. Pembaruan tersebut mencakup semua detail baru yang terdapat pada Secure Enclave, mode Recovery & DFU, Screen Time, Shortcuts, dan lainnya.

Apple biasanya merilis panduan keamanan baru beberapa kali setiap tahun. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan dirilisnya sebuah perubahan besar pada iOS atau penambahan fitur. Seperti saat dirilisnya iPhone X kemarin, Apple juga telah memperbarui panduan keamanan untuk Face ID.

Pertama, perubahan pada panduan keamanan diperuntukkan bagi Shortcuts. Apple menjelaskan bahwa saran yang diberikan oleh Siri untuk aplikasi dan jalan pintas kepada pengguna sepenuhnya terjadi pada perangkat. Tidak ada data yang dikirimkan untuk Apple dalam bentuk apapun.

Siri suggestions for apps and shortcuts are generated using on-device machine learning. No data goes to Apple except information which can’t be used to identify the user about what signals were useful predictors of shortcuts or app launches.

Shortcuts added to Siri are synced across all Apple devices using iCloud, and encrypted using CloudKit end-to-end encryption. The phrases associated with shortcuts are synced to the Siri server for speech recognition, and associated with the random Siri identifier described in the Siri section. Apple doesn’t receive the contents of the shortcuts, which are stored locally in a data vault.

Baca Juga:

Pada bagian lain, Apple juga telah menjelaskan sebagian detail mengenai manajemen password pada iOS. Mereka mengatakan bahwa sebuah aplikasi tidak akan bisa masuk dan mengakses fitur Password Autofill apabila pengguna tidak memberikan ijin terlebih dahulu. Hal yang sama berlaku untuk pengembang.

Apps can’t access the Password AutoFill keychain without user permission. Credentials saved to the Password AutoFill keychain are synchronized across devices with iCloud Keychain when it is enabled.

Access is granted to iOS apps only if the app developer and website administrator have given their approval, and the user has given consent. App developers express their intent to access Safari saved passwords by including an entitlement in their app.

iOS 12 juga telah memberikan dukungan penuh untuk Face ID agar dapat digunakan oleh dua orang pengguna sekaligus. Apple kemudian menambahkan bahwa mengijinkan pengguna kedua berarti meningkatkan kemungkinan orang lain dapat mengakses perangkat tersebut.

The probability that a random person in the population could unlock your iPhone is 1 in 50,000 with Touch ID or 1 in 1,000,000 with Face ID. This probability increases with multiple enrolled fingerprints (up to 1 in 10,000 with five fingerprints) or appearances (up to 1 in 500,000 with two appearances).

Apple selalu tegas dalam masalah keamanan dan privacy, sehingga hal seperti ini selalu menjadi perhatian utama bagi mereka. Bagi kamu yang penasaran dan untuk mengetahui lebih lengkapnya, kamu bisa langsung membaca dokumen lengkap panduan keamanan Apple disini.

12 Fitur Baru Wajib Coba di iOS 12


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest