Follow Us

Twitter Siapkan Tampilan Linimasa dengan Urutan Kronologi

Bagus Hernawan - Rabu, 19 September 2018 | 15:30
Twitter Siapkan Tampilan Linimasa dengan Urutan Kronologi

Twitter selama ini dikenal sebagai cara paling cepat, mudah dan ringan untuk mencari segala hal yang sedang terjadi di dunia secara realtime. Namun selama beberapa tahun, linimasa alias Timeline di Twitter tidak dibuat urut dengan waktu alias tidak mendukung tampilan chronological timeline. Setelah mendapatkan banyak masukan dari para pengguna, Twitter kini mulai serius untuk mengerjakan hal tersebut.

Dalam kicauan akun Twitter Support, ada penjelasan seputar rencana Twitter untuk membuat linimasa dengan tampilan reverse chronological order alias urut dari Tweet paling baru hingga lawas dari atas ke bawah di linimasa. Selama proses tersebut disiapkan, fitur ini dapat kamu nikmati dengan mematikan tombol pengaturan “Show the best Tweets first” di bagian pengaturan. Twitter juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat tombol khusus untuk pengaturan tersebut akan disediakan.

5/ Meanwhile, today we updated the “Show the best Tweets first” setting. When off, you’ll only see Tweets from people you follow in reverse chronological order. Previously when turned off, you’d also see “In case you missed it” and recommended Tweets from people you don’t follow.

— Twitter Support (@TwitterSupport) September 17, 2018

Twitter sebelumnya menggunakan fitur “Show the best Tweets first” untuk membantu kamu tidak ketinggalan informasi dari kicauan milik beberapa akun favorit meskipun sudah dibagikan sekian jam yang lalu. Yaitu dengan mode “in case you missed it” dalam bentuk menampilkan Tweet tersebut di bagian paling atas atau mode notifikasi.

Saya pribadi merasa senang sekali jika tampilan Twitter bisa kembali ke mode urut berdasarkan waktu. Begitu pula jika hal yang sama terjadi di Instagram atau sosial media lainnya dengan basis linimasa. Bagaimana menurut pendapat kamu?

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular