Follow Us

WatchOS 5 Resmi Dirilis, Apa Saja Yang Baru?

Alexius Aditya - Rabu, 19 September 2018 | 10:38
WatchOS 5 Resmi Dirilis, Apa Saja Yang Baru?

Pembaruan besar watchOS 5 untuk Apple Watch kini telah tersedia. Kamu dapat menggunakan software terbaru ini pada hampir semua Apple Watch mulai dari Series 1 atau yang lebih baru. Ya, kamu tidak salah membaca. Sayangnya, Apple tidak memberikan kesempatan yang sama untuk Apple Watch original, yang harus tertinggal dan tidak lagi mendapat dukungan watchOS seri baru.

WatchOS 5, Apa Yang Baru?

Apple menyebut seri terbaru watchOS ini sebagai “even stronger companion for fitness, communication and quick access to information.” Jadi tidak mengherankan melihat banyaknya fitur baru yang mendukung aktivitas olahraga, selain untuk berkomunikasi, dan kesehatan tentunya.

  • Activity Competitions
Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna untuk berkompetisi secara sehat dengan sesama pengguna watchOS 5. Kompetisi dinilai berdasarkan poin yang dikumpulkan dari hasil aktivitas & olahraga selama tujuh hari.

  • Workout Updates
Sekarang Apple Watch milikmu akan tahu aktivitas apa yang sedang kamu lakukan. Ketika sedang berolahraga, sebuah notifikasi akan muncul meminta pengguna untuk menjalankan aplikasi Workout. Tidak berhenti disana. Kredit akan diberikan sebagai hadiah atas aktivitas yang telah kamu lakukan.

Setelah dirasa cukup dan mencapai target sesuai dengan pengaturan pengguna, Apple Watch akan secara otomatis mengingatkan pengguna untuk beristirahat setelah selesai melakukan kegiatan. Atau jika dirasa tidak ada kegiatan olahraga yang berjalan.

  • Advanced Running Features
Punya target tertentu dalam berlari? Atur saja lewat fitur yang satu ini. Maka kamu bisa tahu apakah kecepatan berlarimu sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, atau mungkin waktu yang kamu targetkan dalam berlari telah berhasil dicapai.

Apple Watch juga secara lebih pintar bisa menghitung berapa langkah yang telah kamu ambil dalam satu sesi olahraga. Memastikan pengguna untuk berlari secara lebih efektif dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam berolahraga.

  • Apple Podcasts
Untuk pertama kalinya, Podcast kini bisa diakses lewat Apple Watch, memungkinkan pengguna untuk mendengarkan podcast dimanapun mereka berada, tentunya sembari melakukan berbagai macam aktivitas.

Mereka bisa menggunakan Siri untuk mencari podcast apapun yang tersedia di Apple Podcasts.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2

Editor : Alexius Aditya

Latest