Follow Us

Sutradara “Crazy Rich Asians” Bikin Film Pendek dengan iPhone Xs Max

Bagus Hernawan - Kamis, 20 September 2018 | 12:09
Sutradara “Crazy Rich Asians” Bikin Film Pendek dengan iPhone Xs Max

Perangkat iPhone Xs dan iPhone Xs Max akan segera dijual. Namun sejumlah jurnalis sudah mendapatkan kesempatan lebih dahulu untuk mencobanya. Wired bekerjasama dengan Jon M. Chu, sutradara film “ Crazy Rich Asians” untuk mencicipi kamera iPhone Xs Max terutama dalam kemampuan mereka video.

Jon M. Chu akhirnya membuat sebuah film pendek dengan judul Somewhere dan tidak menggunakan peralatan tambahan apapun. Mulai dari lensa hingga peralatan pencahayaan profesional atau bahkan tripod. Dia juga hanya melakukan proses edit video standar, tidak melakukan mengubah warna dan hal profesional lainnya.

“I had literally zero equipment,” says Chu. “I see a lot of samples of iPhone videos, and sometimes they use different lenses or professional lights. I didn’t have any of that.”

Baca Juga:

Film pendek Somewhere diperankan oleh penari Luigi Rosado yang sedang berlatih di dalam garansi. Jon berusaha menangkap beragam sudut menarik dari proses latihan hingga lingkungan sekitar tempat Rosado melakukan latihannya.

Kamera di iPhone Xs Max yang digunakan untuk membuat video ini tidak menggunakan aplikasi tambahan. Namun ada beberapa mode yang digunakan mulai dari Slo-Mo 240FPS dan juga Timelapse. Dokumen video yang direkam menggunakan ukuran 4K dan diedit menggunakan komputer sebatas beberapa hal minimalis saja. Hasilnya dapat kamu cek di laman Wired atau bagian bawah artikel ini.

Setelah membuat video tersebut, Jon M. Chu bercerita bahwa dia sangat puas dengan kemampuan kamera di iPhone Xs Max. Mulai dari akurasi warna, fokus yang akurat meskipun banyak melakukan gerakan, kemampuan menangkap cahaya di tempat yang redup, dan pastinya fitur stabilitas kamera.

Karena hasil yang dibuat oleh Jon bisa dibilang sangat “jujur” alias tidak memerlukan perangkat aksesoris tambahan, pihak Apple memberikan apresiasi untuk karya tersebut. Hal ini dilakukan oleh Tim Cook yang mempromosikan video dari Jon M. Chu lewat Twitter.

Ukuran Baterai dan RAM di iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone Xr


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest