Follow Us

Cara Menggunakan Fitur Automatic Update di iOS 12

Bagus Hernawan - Jumat, 21 September 2018 | 13:55
Cara Menggunakan Fitur Automatic Update di iOS 12

Sistem operasi iOS 12 mengenalkan fitur baru di bagian Software Update. Yaitu mode Automatic Update untuk mengunduh update iOS 12 terbaru secara otomatis. Pengaturan ini cocok untuk kamu yang ingin selalu menggunakan sistem operasi terbaru secara lebih gampang, tidak perlu menunggu dan akses Software Update saat muncul pembaruan sistem operasi.

Berikut ini cara menggunakan Automatic Update di iOS 12.

  1. Pastikan kamu sudah update ke iOS 12.
  2. Masuk ke Settings – General – Sofware Update.
  3. Aktifkan knob Automatic Update alias menampilkan warna hijau.
Baca Juga:

Dikutip dari laman Apple Support, mode Automatic Update akan secara otomatis mengunduh iOS terbaru begitu Apple membagikannya untuk pengguna umum. Namun Apple juga menjelaskan bahwa beberapa jenis update mungkin tetap harus dilakukan secara manual atau berdasarkan persetujuan pengguna.

Fitur ini sebetulnya sudah cukup lama ditunggu oleh para pengguna perangkat iOS. Karena sebelumnya pengaturan untuk disable alias mematikan OTA Updates tidak pernah dijelaskan oleh Apple.

Bahkan beberapa waktu lalu saya sampai harus mencari cara untuk mencegah OTA Updates ke iOS 11 dengan cara yang unik. Yaitu instal Beta Profile untuk tvOS, sehingga iOS tidak akan menampilkan OTA Updates lagi. Kini cara tersebut bisa saya lupakan setelah menggunakan iOS 12, yaitu cukup dengan mematikan pengaturan Automatic Update di bagian tadi.

Bagaimana dengan kamu, pilih Automatic Update dalam mode aktif atau non aktif? Bagikan di kolom komentar ya!

3 Cara Update ke iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest