Follow Us

Professor Layton and the Curious Village Akan Hadir Untuk iOS Segera!

Alexius Aditya - Selasa, 25 September 2018 | 17:20
Professor Layton and the Curious Village Akan Hadir Untuk iOS Segera!

Walaupun bukan untuk pertama kalinya Level–5 merilis game untuk region Jepang, hanya sebagian kecil diantara game tersebut yang berhasil dirilis untuk seluruh dunia atau diluar region Jepang. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya adalah lokalisasi yang harus dilakukan oleh pihak lain, yaitu Nintendo. Untungnya, game tersebut bisa dibilang cukup sukses pada konsol Nintendo DS dan Nintendo 3DS.

Bagi kamu yang merupakan penggemar Dragon Quest VII, pasti tahu bahwa sampai sekarang, versi bahasa Inggris hanya ada pada 8 game lainnya namun tidak untuk Dragon Quest VII. Hal tersebut disebabkan karena Nintendo hanya melakukan lokalisasi untuk versi Nintendo 3DS saja tidak untuk iOS.

Professor Layton and the Curious Village mungkin akan menjadi judul Layton selanjutnya yang bisa masuk ke iOS, setelah hadirnya Layton’s Mystery Journey setahun yang lalu. Kamu bisa melihatnya lewat video dibawah.

Professor Layton and the Curious Village is coming to iOS ???? #Nintendo

Stay tuned for more info. pic.twitter.com/UjE7fo28DQ

— App Store (@AppStore) September 9, 2018

Hal tersebut semakin dipertegas oleh cuitan dari akun twitter App Store yang semakin meyakinkan saya bahwa dalam waktu dekat akan ada versi Inggris dari seri Professor Layton tersebut.

Memang, pada Juni lalu, Professor Layton and the Curious Village sudah hadir terlebih dulu untuk region Jepang. Bersamaan dengan versi Android, game tersebut hadir secara tiba-tiba tanpa adanya kejelasan apakah versi Inggrisnya akan datang. Namun dengan adanya cuitan twitter diatas, sepertinya keraguan tersebut tidak lagi diperlukan.

Professor Layton and the Curious Village adalah sebuah game yang sebenarnya sudah muncul 11 tahun lalu untuk Nintendo DS. Versi HD untuk ponsel ini akan mendapat dukungan visual yang lebih bagus, dukungan audio yang lebih jelas, serta adanya tambahan elemen disana-sini. Apalagi kita sudah tahu bahwa jalan ceritanya merupakan salah satu yang spesial. Saya berharap game ini bisa sebaik Layton’s Mystery Journey.

Download Layton’s Mystery Journey

Source : MakeMac.com

Editor : Alexius Aditya

Latest