Follow Us

(Video) Pembuatan Watch Faces Terbaru di Apple Watch Series 4

Bagus Hernawan - Senin, 24 September 2018 | 17:00
(Video) Pembuatan Watch Faces Terbaru di Apple Watch Series 4

Apple Watch Series 4 punya beberapa Watch Face baru dengan nama Fire, Water, Liquid Metal dan Vapor. Dalam video pengenalan Apple Watch, desain baru ini tampak sangat tajam dan berkelas, seperti standar desain dari Apple yang pastinya kamu kenal. Namun tahukah kamu bahwa desain ini tidak dibuat secara digital di dalam komputer, namun berupa rekaman foto studio yang digarap sangat detail.

Alan Dye (Vice President of User Interface Design di Apple) menjelaskan hal tersebut. Menurut Alan, ini adalah cara dia dan timnya untuk membuat karya terbaik bersama para talenta lainnya.

We could have done this digitally, but we shot this all in a studio. It’s so indicative of how the design team works—bringing our best and varied talents together to create these faces.

Baca Juga:

Dapat kamu lihat pada video di atas, semua pengerjaan foto studio dilakukan dengan sangat detail untuk menciptakan Watch Faces. Apple secara tidak langsung juga membuat kamu bisa menikmati layar Apple Watch (40mm atau 44mm) yang lebih besar dengan mudah saat melihat beragam pilihan Watch Faces tersebut.

Pengguna Apple Watch generasi sebelumnya juga dapat menikmati Watch Faces baru tersebut jika sudah menggunakan watchOS 5. Namun efek layar lebar dan gerakan halus serta detailnya jelas paling optimal di layar Apple Watch Series 4.

Alan Dye juga menjelaskan bahwa konsep ini sudah dibuat oleh Apple dalam waktu yang panjang. Ya, panjang karena menurut Alan sebuah hasil desainnya bisa berasal dari lebih 100 desain lainnya dan ini merupakan bagian dari proses desain.

Wawancara Jony Ive Mengenai Desain Apple Watch Series 4


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest