Follow Us

Squids Odyssey Hadir di iOS Akhir Tahun Ini

Alexius Aditya - Senin, 01 Oktober 2018 | 15:30
Squids Odyssey Hadir di iOS Akhir Tahun Ini

Pada bulan Oktober 2011 lalu, pengembang The Game Bakers merilis sebuah game aksi RPG yang berjudul Squids. Game tersebut cukup unik dan baru karena memiliki mekanisme gameplay seperti permainan karambol. Pemain beraksi dengan menembak musuh dari jauh. Squids menggunakan air sebagai media dunianya yang dipenuhi oleh berbagai karakter dengan cerita yang tidak kalah menarik.

Seri pertamanya yang cukup sukses menggaet hati saya rupanya tidak begitu saja ditinggalkan. Di tahun 2014, The Game Bakers menghadirkan sebuah spin-off dari Squids yang diberi nama Squids Wild West. Seperti namanya, dunia yang dipakai bertema cowboy dan sekali lagi, game tersebut berhasil menarik perhatian saya.

Kesuksesan tersebut rupanya tidak berakhir di layar ponsel saja. The Game Bakers merubah haluan dan menuju ke platform Nintendo, dengan merilis Squids Odyssey untuk konsol Wii U dan 3DS di tahun 2014. Squids Odyssey merupakan sebuah kompilasi dari kedua seri Squids yang disatukan menjadi sebuah game petualangan yang besar dengan berbagai tambahan konten dan peningkatan disana-sini.

Tidak berhenti sampai disana. Rilisnya Squids Odyssey di Nintendo Switch kemarin pada bulan Juni yang lalu, membuat The Game Baker terus terpacu dan akhirnya merilis game tersebut di Steam juga. Kini, siklus perputaran tersebut berhasil menyentuh 360° karena Squids Odyssey juga akan dirilis untuk iOS.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Sayangnya, seri original dari kedua game ini, Squids dan Squids Wild West tidak lagi mendapatkan pembaruan untuk dapat dimainkan di perangkat terbaru Apple. Bahkan, Squids Wild West tidak lagi bisa dimainkan di iOS 12. Hal ini sangat disayangkan, terutama bagi saya yang ingin merasakan nostalgia bermain seri Squids kembali.

Namun masalah tersebut bisa dihapuskan dengan hadirnya Squids Odyssey, yang seperti memberikan solusi bagi kamu ingin mencoba game yang satu ini setelah tidak mengenalnya sama sekali. Apalagi, seri terbarunya ini mendapatkan beberapa tambahan chapter yang memang sebelumnya tidak hadir di versi iOS yang terdahulu.

Squids Odyssey akan dibanderol dengan harga $4.99 secara penuh tanpa IAP. Untuk game yang merupakan hasil dari gabungan dua buah seri game, serta adanya penambahan jumlah chapter di dalamnya, harga tersebut adalah harga yang sangat masuk akal bagi saya. Sayangnya, untuk saat ini The Game Bakers belum memberikan tanggal pasti kapan Squids Odyssey akan dirilis di App Store. Namun menurut prediksi saya, mungkin kita akan bisa menikmati game tersebut sebelum akhir tahun ini.

Download · Harga:

Download · Harga:

5 Alasan Game Gratis Lebih Bagus Daripada Game Berbayar


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest