Follow Us

Prediksi Apple Event di Oktober 2018: Tanggal dan Beragam Produk Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Oktober 2018 | 15:45
Prediksi Apple Event di Oktober 2018: Tanggal dan Beragam Produk Baru

Apple Event September 2018 lalu telah mengenalkan iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr. Sementara produk lain yang sudah ditunggu sepanjang tahun adalah iPad Pro dengan Face ID, AirPower dan MacBook Pro baru, belum juga dikenalkan oleh Apple. Sejumlah jurnalis mulai menganalisa mengenai Apple Event berikutnya yaitu di bulan Oktober.

MacRumors punya catatan lengkap mengenai Apple Event di bulan Oktober yang pernah digelar oleh Apple sejak tahun 2010. Selama 8 tahun ke belakang, Apple hampir selalu mengadakan Apple Event di bulan Oktober atau akhir September. Hanya di tahun 2011, 2015 dan 2017 saja tidak ada Apple Event pada bulan Oktober.

Masih dari catatan yang sama, Apple Event di bulan Oktober hampir selalu fokus pada 2 produk: komputer Mac dan perangkat iPad. Apple memang pernah menggunakan Apple Event bulan Oktober untuk mengenalkan iPhone yaitu iPhone 4s di tahun 2011, padahal produk iPhone selalu dikenalkan pada bulan September. Namun khusus tahun 2011, jadwal ini diubah karena kesehatan Steve Jobs yang mulai memburuk.

Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Apple selalu mengirim undangan kepada media atau jurnalis sekitar 7–8 hari sebelum Apple Event. Acara Apple Event juga biasa diadakan pada hari Selasa. Namun di awal bulan Oktober tepatnya hari Selasa tanggal 9 Oktober, Google sudah punya jadwal untuk acara mereka dan kemungkinan besar Apple tidak akan membuat acara di hari yang sama.

Sehingga prediksi paling dekat untuk Apple Event di bulan Oktober adalah tanggal 16 Oktober atau 23 Oktober, semuanya adalah hari Selasa. Dari 2 tanggal tersebut, kemungkinan Apple akan mulai membagikan undangan kepada jurnalis di tanggal 9 Oktober atau 16 Oktober.

Wajib dicatat nih, Apple juga akan memulai pemesanan iPhone Xr di bulan Oktober. Tepatnya mulai pemesanan tanggal 19 Oktober dan dijual resmi tanggal 26 Oktober. Mungkin akan lebih baik jika Apple mengadakan Apple Event sebelum pemesanan iPhone Xr. Bagaimana pendapat kamu?

Produk apa saja yang mungkin akan dikenalkan Apple di Oktober 2018? Prediksinya adalah iPad Pro dengan Face ID, MacBook Air atau MacBook baru, iMac dan Mac Mini baru, serta AirPower, AirPods 2, hingga HomePod yang lebih murah.

iOS 12.1 Beta Bocorkan Kode Nama “iPad2018Fall” dan Memoji iCloud Sync


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest