Follow Us

Review Badland Brawl, MOBA Dengan Ilmu Fisika

Alexius Aditya - Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:45
Review Badland Brawl, MOBA Dengan Ilmu Fisika

Badland Brawl adalah game yang inspirasinya jelas diambil dari Clash Royale. Gabungkan mekanisme permainannya dengan Angry Birds dan kamu akan menemukan Badland Brawl sebagai hasil keduanya. Namun siapa sangka game yang justru merupakan hasil gabungan dari ide awal dua game lain ini justru bisa menjadi satu kesatuan yang sempurna.

Lawan Dengan Ilmu Fisika

Badland Brawl adalah sebuah MOBA berbasis permainan kartu, dimana kamu harus mempertahankan menara milikmu sembari mencoba untuk menghancurkan menara milik lawan. Seperti halnya MOBA lain, game akan menyediakan garis dimana kamu akan bertanding melawan musuh dengan menaruh berbagai kartu hero & serangan pada garis tersebut.

Bedanya, pada Badland Brawl, kamu akan bermain menggunakan ilmu fisika dan pada satu garis saja. Seperti pada game aslinya, Badland, kartu hero & serangan yang ada pada game ini berjalan dengan ilmu fisika, dimana kartu seperti bom misalnya, bisa menggelinding dan terpental apabila terkena dorongan dari kartu lain. Maka kamu harus menggunakan ilmu ini untuk keuntunganmu sendiri.

Posisi Menentukan Prestasi

Perlawanan yang kamu lakukan tidak serta-merta hanya dengan menempatkan sejumlah hero secara asal ke dalam permainan. Pada Badland Brawl, kamu harus melemparnya kartu hero & serangan dan posisi akan menjadi penentu. Oleh karena itu, kamu tidak bisa asal melempar saja. Begitu pentingnya penempatan hero sampai-sampai tidak peduli seberapa kuat hero yang kamu lempar ke dalam permainan, apabila penempatannya salah maka hero tersebut bisa jadi tidak berguna sama sekali.

Beberapa hero atau kartu justru akan menjadi senjata makan tuan jika kamu tidak berhati-hati dan main asal lempar. Seperti kartu bom misalnya, kamu bisa melemparnya ke arah musuh dan bom akan menggelinding ke arah menara musuh. Satukan kartu bom tadi dengan kartu ledakan dan kamu bisa membuat bom terpental ke arah menara musuh lebih cepat. Berbeda cerita jika kartu bom tersebut justru terlempar kembali ke arahmu akibat kamu salah langkah dan hanya membiarkannya menggelinding begitu saja akibat kartu hero dari musuh berhasil menghalaunya. Serangan yang harusnya diterima musuh, justru kembali ke arah menaramu sendiri.

Buka Telur Dan Tingkatkan Kartu Hero & Serangan

Setiap memenangkan permainan, kamu akan mendapatkan sebuah telur yang berisi bermacam-macam kartu hero & serangan. Uniknya, jika kebanyakan game lain mencegah kamu untuk membuka telur ini secara langsung dengan menyematkan waktu tunggu, Badland Brawl justru menawarkan sebuah ide baru.

Hancurkan menara lawan dan kamu bisa membuka telur tersebut secara langsung. Namun ada opsi lain, terutama jika kamu ingin mendapatkan kartu hero & serangan yang lebih baik lagi, yaitu dengan menunggu telurnya terbuka sendiri. Kartu hero & serangan yang kamu dapatkan kemudian bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan dari kartu hero & serangan yang bersangkutan, membuat kumpulan kartu milikmu menjadi lebih kuat lagi.

Baca Juga:

Kesimpulan

Editor : Alexius Aditya

Latest