Follow Us

Apple Siap Buka Pemesanan iPhone XR Tanggal 19 Oktober

Bagus Hernawan - Kamis, 18 Oktober 2018 | 10:12
Apple Siap Buka Pemesanan iPhone XR Tanggal 19 Oktober

Setelah resmi menjual iPhone XS dan iPhone XS Max, Apple minggu ini akan segera membuka pemesanan untuk produk iPhone XR. Produk iPhone terbaru ini dapat mulai dipesan lewat Apple Online Store di negara yang mendukung, tepatnya mulai Jumat 19 Oktober, jam 12.01 PST (Pacific Standard Time) dini hari. Jika dikonversi ke daerah Asia, artinya waktu pemesanannya mulai sekitar pukul 3 sore waktu Singapura.

Setelah membuka pemesanan tanggal 19 Oktober, iPhone XR akan resmi dijual di Apple Store, Apple Authorized dan provider selular yang sudah bekerjasama mulai 26 Oktober. Pengiriman iPhone XR untuk pengguna yang melakukan pemesanan akan dilakukan sekitar seminggu setelah pemesanan atau tergantung ketersediaan barang.

Perangkat iPhone XR mempunyai beberapa detail spek menarik yang menyasar pengguna muda dan harga lebih terjangkau daripada iPhone XS. Bicara warna, iPhone XR tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Black, White, Blue, Yellow, Coral dan (PRODUCT)RED. Layarnya menggunakan teknologi LCD namun berdesain layar penuh dengan ukuran 6.1 inci. Terdapat teknologi Face ID dan kamera tunggal di bagian belakang yang tetap mendukung Portrait Mode. Penjelasan lengkap untuk iPhone XR dapat kamu baca di artikel MakeMac sebelumnya ya!

Bicara teknologi hardware, iPhone XR menggunakan CPU yang sama dengan iPhone XS yaitu A12 Bionic dan mendukung generasi baru Neural Engine. Kombinasi teknologi tersebut dapat membantu kamu membuka pengalaman baru terutama di teknologi AR, games, fotografi dan tetap hemat baterai. Apple mengklaim iPhone XR punya baterai yang jauh lebih hemat dibandingkan iPhone 8 Plus, tepatnya 1 jam 30 menit lebih lama.


Baca Juga:


iPhone XR hadir dalam 3 pilihan kapasitas penyimpanan. Yaitu 64GB ($749), 128GB ($799), dan 256GB ($899). Sebagai tambahan, iPhone XR juga hadir dalam 2 tipe Dual SIM seperti iPhone XS Max. Yaitu Dual SIM dengan teknologi Nano Sim + eSIM dan Dual SIM dengan teknologi Dual Nano SIM khusus untuk pasaran Hong Kong, Makau dan Tiongkok.

Berikut ini daftar negara dan wilayah yang mendukung pemesanan iPhone XR pada tanggal 19 Oktober dan penjualan umum pada tanggal 26 Oktober:

Albania, Andorra, Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Bosnia, Bulgaria, Kanada, Cina, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Greenland, Guernsey, Herzegovina, Hong Kong, Hongaria, Islandia, India, Irlandia, Isle of Man, Italia, Jepang, Jersey, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Makedonia, Malta, Malaysia, Meksiko, Monako, Montenegro, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Oman, Polandia , Portugal, Puerto Riko, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Serbia, Slovakia, Slovenia, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, UEA, Inggris, Kepulauan Virgin AS dan AS.

Sementara untuk di Indonesia produk iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR sudah mendapatkan status sertifikasi TKDN di badan POSTEL. Dari bocoran yang tim MakeMac dapatkan, ketiganya akan segera dijual di Indonesia pada akhir tahun 2018 alias bulan Desember.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang berencana membeli iPhone XR atau melakukan pemesanan lewat Apple Online Store di negara yang mendukung? Bagikan di kolom komentar ya!


8 Perbedaan Penting iPhone Xr dan iPhone Xs


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest