Follow Us

Twitter Umumkan Pembaruan Fitur Tweet yang Dilaporkan

Bagus Hernawan - Kamis, 18 Oktober 2018 | 10:52
Twitter Umumkan Pembaruan Fitur Tweet yang Dilaporkan

Twitter mengumumkan fitur baru untuk bagian keamanan, tepatnya fitur Report Tweet alias Tweet yang dilaporkan. Sebelumnya mode Tweet yang dilaporkan akan bekerja dengan cara meminta pelanggar untuk menghapur Tweet tersebut sebelum mereka dapat membuat Tweet lagi. Namun kini ada mode baru yang lebih transparan untuk membedakan mana Tweet yang melanggar peraturan dan dihapus oleh pemiliknya atau dihapus oleh Twitter untuk menegakkan laporan yang diterima.

Mulai hari ini, kami menambahkan notifikasi baru agar Anda tahu saat kami mengambil tindakan terhadap Tweet yang telah dilaporkan.

Sekarang, setelah meminta Tweet untuk dihapus; kami akan menampilkan notifikasi yang menyatakan bahwa Tweet tersebut tidak lagi tersedia karena melanggar Peraturan Twitter.

Baca Juga:

Twitter Indoensia juga menjelaskan bahwa notifikasi tersebut akan ditampilkan di akun pelapor dan Tweet yang dilaporkan selama 14 hari setelah Tweet tersebut dihapus. Update fitur ini dapat ditemukan di Twitter for iOS dan Twitter.com dalam beberapa minggu mendatang.

Twitter juga memberikan catatan bahwa pengguna yang melaporkan Tweet dapat menyembunyikan tampilannya di bagian notifikasi. Jika diperlukan, kamu dapat kembali melihatnya dengan menekan di bagian notifikasi tersebut.

Sebagai tambahan, Twitter juga menjelaskan bahwa mereka telah menerapkan lebih dari 100 perubahan peraturan, lebih dari selusin pembaruan kebijakan, memperluas tim dan beragam hal lainnya sejak 2017. Bahkan Twitter telah memperbarui peraturan dengan lebih banyak detail dan contoh agar lebih mudah dipahami, meningkatkan komunikasi kepada pengguna yang melanggar peraturan sehingga mereka tahu Tweet mana yang bermasalah dan peraturan mana yang dilanggar, serta memberitahu pengguna tentang laporan yang mereka ajukan. Semua hal tersebut dilakukan untuk menjamin pengguna tetap merasa aman dalam menggunakan Twitter.

Download Twitter · Harga: Gratis

Twitter Segera Hapus Cara Membuat Moments di iOS dan Android


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest