Follow Us

The Sims Freeplay Mendapat Dukungan Mode Multiplayer Augmented Reality

Alexius Aditya - Senin, 22 Oktober 2018 | 18:30
The Sims Freeplay Mendapat Dukungan Mode Multiplayer Augmented Reality

Beberapa tahun belakangan ini, Apple selalu mempamerkan kemampuan augmented reality pada perangkatnya. Namun sampai sekarang, sayangnya belum ada yang mampu untuk benar-benar menggunakannya untuk menunjukkan sesuatu yang hebat melalui ARKit tersebut.

Dari sisi games, fungsi ARKit kebanyakan hanya berupa trik saja. Tapi sepertinya hal itu tidak akan segera berakhir, dengan EA yang memimpin perubahan tersebut. Sebuah fitur augmented reality telah ditambahkan untuk The Sims Freeplay yang terlihat sangat keren. Kamu bisa melihat aksinya dibawah.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Pada video diatas ditunjukkan, dengan menggunakan ARKit 2, EA bisa mewujudkan sebuah kolaborasi yang nyata antara seorang gamer dengan keadaan sekitarnya, menggunakan perangkat iOS modern. Kamu dan orang lain bisa melihat rumah yang sama, dan lewat perangkat iOS tersebut, kamu bisa melihat area lain yang ada di dalam rumah Sims. Aksi tidak berhenti sampai pada melihat saja, kamu bahkan bisa melakukan berbagai interaksi seperti menambahkan perabotan, membangun sesuatu, dan lainnnya.

Bayangkan saja seperti kamu sedang bermain rumah boneka, tapi alih-alih bermain di dunia nyata dengan sebuah mainan sebenarnya, kamu hanya akan melihat rumah tersebut secara virtual.

Saya tetap berpikir bahwa melihat sesuatu lewat bantuan kamera dari perangkat iOS merupakan pengalaman yang kurang enak. Pergerakan kita akan menjadi terbatas karena tangan yang terpaku harus memegang perangkat secara terus menerus, dan tentunya tidak akan membuat gameplay seperti ini dapat bertahan lama karena faktor letih dan sebagainya. Mungkin saja, kedepannya kita bisa melihatnya dengan bantuan kacamata saja, tidak lagi harus melewati layar ponsel.

Namun tidak bisa dipungkiri, ini merupakan langkah menuju hal yang lebih baik dan mungkin ini saatnya kamu bermain The Sims Freeplay lagi untuk mencoba kemampuan barunya ini.

“custombox2”

6 Game Terbaik Konsol Yang Hadir di iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest