Follow Us

iOS 12.1 Rilis Setelah Apple Event, Apa Saja Fitur Barunya?

Bagus Hernawan - Selasa, 30 Oktober 2018 | 15:45
iOS 12.1 Rilis Setelah Apple Event, Apa Saja Fitur Barunya?

Apple resmi mengumumkan iOS 12.1 akan rilis tanggal 30 Oktober 2018 untuk pengguna umum. Ada beragam fitur baru atau peningkatan fitur lama yang dapat segera dinikmati. Berikut ini daftarnya:

Fitur Baru di iOS 12.1

Group FaceTime

Apple akhirnya akan merilis Group FaceTime di iOS 12.1. Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan video dan suara hingga 32 orang secara bersamaan.

Beberapa sub fitur terbaik di Group FaceTime adalah deteksi otomatis untuk speaker yang akan digunakan, notifikasi yang lebih sederhana, integrasi dengan Messages serta jaminan data yang aman.

Emoji Baru

Nantinya di iOS 12.1 akan hadir lebih dari 70 Emoji baru yang sebelumnya sudah dikenalkan oleh Apple. Daftar Emojinya adalah beragam karakter dengan warna kulit dan warna rambut, hewan, kegiatan olahraga, serta Emoji untuk ikon iPhone yang akhirnya menampilkan bentuk iPhone X.


Baca Juga:


Depth Control di Kamera

Pengguna iPhone XS dan iPhone XR akan segera mendapatkan fitur baru seputar Depth Control. Jika sebelumnya kamu hanya bisa mengganti Depth Control dari foto Portrait Mode yang sudah diambil, di iOS 12.1 akan mendukung pengaturan Depth Control secara langsung sebelum mengambil gambar.

Fitur lain yang masih berhubungan adalah mode ARKit yang diklaim lebih cepat dan dapat diadaptasi oleh pengembang aplikasi pihak ketiga.

Dual SIM

Sesuai rumor yang tim MakeMac bagikan sebelumnya, iOS 12.1 akan mengaktifkan mode eSIM di iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Tentunya mode eSIM baru tersedia di negara dan operator selular yang mendukung ya.

Kapan iOS 12.1 Rilis?

Jika melihat kebiasaan yang dilakukan, prediksi saya Apple akan merilis iOS 12.1 pada tanggal 31 Oktober 2018 pada pukul 00.00 WIB. Kita tunggu saja ya dan jangan lupa lakukan persiapan update iOS 12 jika diperlukan.


iOS 12.1 Segera Rilis, Aktifkan Dukungan eSIM untuk iPhone XS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest