Follow Us

iPad Pro 1TB Menggunakan RAM 6GB, Lebih Besar Dibanding Model Lainnya

Alexius Aditya - Kamis, 01 November 2018 | 17:11
iPad Pro 1TB Menggunakan RAM 6GB, Lebih Besar Dibanding Model Lainnya

Multiple people are telling me that only the 1TB iPad Pros get 6GB RAM. … So that’s a thing.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Steve Troughton-Smith lewat akun twitter miliknya. Sedangkan iPad Pro model lainnya akan tetap memiliki memori 4GB, sama dengan versi iPad Pro 2017.

Secara umum, saya pikir hanya sedikit orang yang nantinya akan membutuhkan iPad Pro dengan kapasitas 1TB. Dari sisi harga, iPad Pro dengan kapasitas 1TB bahkan bisa melebihi harga MacBook Pro. Untuk sebagian besar orang, faktor tersebut merupakan hal yang fatal dan hampir menjadi alasan mengapa mereka tidak akan membeli tablet tersebut.

Harga dari iPad Pro 11-inci model Wi-Fi dimulai di angka $799, lebih tinggi dibandingkan harga iPad Pro 10.5-inci keluaran tahun 2017. Faktor ini saja sudah membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk mengeluarkan uangnya untuk membeli iPad Pro 2018.

Ditambah lagi, fakta bahwa membeli iPad Pro 11-inci model Wi-Fi berkapasitas 1TB berarti membuat harganya meningkat menjadi $1549. Harga tersebut akan naik lagi menjadi $1749 jika kamu ingin menggunakan layar 12.9-inci.

Ubah spesifikasinya menjadi model Cellular dan kamu harus membayar $1899. Angka terakhir tersebut bahkan belum termasuk Smart Keyboard Folio dan Apple Pencil generasi kedua.Bagi sebagian besar orang, $1899 adalah angka yang cukup fantastis untuk dikeluarkan hanya untuk satu perangkat saja.

Baca Juga:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tidak jelas atas alasan apa sebenarnya Apple menambahkan memori RAM hanya untuk perangkat spesifik saja. Tapi asumsinya, mereka melakukannya untuk membuat performa iPad Pro tetap tinggi ketika dihadapkan dengan jumlah data yang besar. Padahal jika dilihat dari kasus lain, seperti yang terjadi di Mac, kapasitas yang besar tersebut tidak pernah menjadi masalah sama sekali.

Dilihat dari tren yang sama, ada kemungkinan Apple akan melakukan hal yang sama untuk iPhone ketika mereka mengumumkan iPhone selanjutnya di beberapa tahun ke depan. Bagaimana pendapat kamu?

MacBook Pro dengan Kartu Grafis Radeon Pro Vega Rilis Bulan Depan


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest