Follow Us

Fitur Adventure Sync ‘Pokémon GO’ Resmi Dirilis Untuk iOS dan Android

Alexius Aditya - Rabu, 07 November 2018 | 12:11
Fitur Adventure Sync ‘Pokémon GO’ Resmi Dirilis Untuk iOS dan Android

Belakangan ini, Pokémon GO sedang sering masuk berita. Pada minggu lalu, Niantic dan The Pokémon Company telah mengumumkan sebuah fitur baru bernama Adventure Sync untuk Pokémon GO.

Fitur ini ditujukan untuk para gamer supaya mereka bisa mendapatkan kemajuan dalam game walaupun game tersebut tidak sedang dalam keadaan aktif sekalipun. Fitur ini dikaitkan dengan data yang diambil dari Apple Health di iOS ataupun Google Fit di Android.

Namun karena terkait dengan data pribadi, jika tidak diinginkan, pengguna bisa memilih untuk tidak mengaktifkan fitur ini sama sekali.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Fitur Adventure Sync akan merekam semua aktivitas berjalan yang dilakukan oleh pengguna ketika aplikasi Pokémon GO tidak aktif. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk mendapatkan Candy ataupun mengerami telur Pokémon tanpa mengharuskan pengguna untuk membuka aplikasi Pokémon GO.

Di akhir minggu, pengguna akan diberikan laporan seperti yang terdapat pada fitur Screen Time di iOS 12, tentang statistik yang telah dijalani oleh pengguna selama seminggu penuh.

Sekali lagi, untuk kamu yang khawatir tentang adanya data pribadi yang terkait dengan fitur ini, kamu tidak perlu takut. Fitur Adventure Sync memang secara umum tidak aktif, sehingga pengguna sendiri harus mengaktifkannya sebelum dapat menikmati fitur ini.

Untuk kamu yang mungkin telah lama tidak bermain Pokémon GO, maka ini mungkin bisa menjadi fitur baru yang akan menarikmu kembali. Sebagai catatan tambahan, fitur Adventure Sync hanya akan berjalan apabila kamu telah melewati batas level 5 trainer atau lebih.

Download Pokémon GO · Harga: Gratis

7 Game Crafting Terbaik di iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest